Bom Panci Bandung Nyaris Gagalkan Persib Dapatkan Essien

Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id - Persib Bandung sukses mendaratkan Michael Essien pada bursa transfer 2017. Pemain asal Ghana itu diperkenalkan Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa 14 Maret 2017.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Direktur  Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan proses negosiasi mendapatkan Michael Essien bukan perkara mudah.

Dia mengaku proses negosiasi membutuhkan waktu selama dua hingga tiga bulan. Apalagi, Michael Essien merupakan pemain kelas dunia yang sudah malang melintang di tim besar dunia.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Butuh beberapa bulan dua sampai tiga bulan karena kita mesti jelasin juga banyak orang gak tahu Indonesia, Persib juga gak tahu. Orang tahu nya Bali," ungkap Teddy.

Namun, siapa sangka eks bintang Chelsea itu hampir mengurungkan niat bergabung dengan Persib. Ini lantaran peristiwa bom panci di Cicendo, Bandung, beberapa waktu lalu.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

"Ada bom di Bandung itu sempat memutuskan negoisasi. Meskipun di Indonesia itu sudah biasa. Tapi kan beritanya di luar wah," kata Teddy.

"Sempat mundur lagi, akhirnya kita bujuk lagi. yakinkan lagi, karena bom bisa dimana saja, seperti Paris, Belgia kan ada bom jadi gak usah takut," sambungnya.

Lebih lanjut, Teddy menekankan kepada gelandang berusia 34 tahun tersebut bila Indonesia cukup aman. Kini, dia berharap Essien bisa betah dan memberikan dampak yang baik Persib dan Indonesia.

"Semua di sini aman, masyarakat ramah dan dia rasakan ketika hadir di sini. Mudah-mudahan itu bisa membuat kerasan hingga ujung-ujungnya membuat keuntungan bagi kita semua," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya