Tandukan Zidane Jadi Inspirasi Buffon

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Kiper veteran Italia Gianluigi Buffon sudah bersiap pensiun. Dan dia berharap Piala Dunia 2018 akan menjadi turnamen terakhir yang dia ikuti bersama timnas Italia.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Sambil bercanda, dia pun ingin melakoni laga terakhirnya bersama timnas Italia dengan penuh kesan dan kontroversi seperti yang dilakukan legenda Prancis, Zinedine Zidane.

"Seperti apa saya membayangkan laga terakhir saya? Mungkin seperti Zidane, dengan menanduk seseorang di lapangan," kata Buffon dilansir Football Italia, Jumat 24 Maret 2017.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Zidane melakukan aksi kontroversial dan masih terkenal hingga saat ini di akhir kariernya. Yaitu, dia menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006.

"Tapi sebelum saya memikirkan bagaimana mengakhiri karier, kami harus memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Sebab, itu mungkin akan menjadi akhir karier saya," katanya.
 
Italia akan melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan ini dengan melawan Albania, Sabtu 25 Maret 2017. Ini akan menjadi laga ke-1.000 Buffon sebagai pemain. (art)

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia
Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022