Setelah Hayden, Vokalis Linkin Park Jadi 'Tumbal' Gol Ramsey

Mendiang Chester Bennington dan Mike Shinoda.
Sumber :
  • Instagram @chesterbe

VIVA.co.id – Beberapa hari lalu, dunia dikejutkan dengan meninggalnya salah satu vokalis band rock ternama, Linkin Park, Chester Bennington. Pria kelahiran 20 Maret 1976 itu meninggal akibat bunuh diri.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sepintas memang tidak ada kaitannya dengan sepakbola. Tapi di kalangan sepakbola, tentu tidak asing dengan fenomena gol "pencabut nyawa" dari gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.

Ya, Ramsey memang pemain yang "unik". Setiap kali pemain asal Wales ini mencetak gol, selalu ada tokoh dunia yang meninggal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Terdengar agak gila memang, tetapi itulah yang terjadi. Tak ayal, Ramsey disebut sebagai "malaikat pencabut nyawa" lewat gol-gol yang dibuatnya.

Fenomena ini awalnya terjadi pada 2011 silam. Ramsey kala itu mencetak gol ke gawang Manchester United pada 1 Mei. Sehari setelah gol tersebut, Osama Bin Laden meninggal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Berikutnya, 2 Oktober 2011, Ramsey mencetak gol ke gawang tim rival, Tottenham Hotspur dalam derby London Utara. Tiga hari setelah itu, giliran Pencipta Apple, Steve Jobs yang menjadi "tumbal".

Berganti tahun, "kutukan" gol Ramsey masih berlanjut. Penyanyi Whitney Houston, meninggal pada 11 Februari 2012, tanggal yang sama ketika Ramsey mencetak gol ke gawang Sunderland.

Di 2013, aktor yang melejit namanya lewat film Fast and Furious, Paul Walker, meninggal dunia pada tanggal 30 November. Di hari yang sama, Ramsey mencetak gol ke gawang Cardiff City.

22 Mei lalu, mantan juara dunia kelas MotoGP, Nicky Hayden meninggal dunia sehari pascaRamsey mencetak gol ke gawang Everton, dalam laga pamungkas Premier League musim 2016-2017.

Ramsey mencetak gol pada laga pramusim melawan Bayern Munich saat adu penalti. Laga itu dihelat pada 19 Juli 2017. Dia menjadi salah satu eksekutor tendangan penalti.

Sehari setelah laga itu, Chester tewas dengan cara gantung diri. Kepolisian Los Angeles melaporkan menemukan sang vokalis dalam kondisi tak bernyawa pada Kamis 20 Juli 2017 waktu setempat.

Kejadian berada di kediamannya di Palos Verdes Estaets, Los Angeles, Amerika Serikat. Chester meninggal di usia 41 tahun dan meninggalkan enam orang anak dari dua wanita yang dinikahinya.

Chester, yang pernah menggelar konser bersama Linkin Park di Stadio Utama Gelora Bung Karno pada 2011 ini diduga mengalami depresi akibat ditinggal sahabatnya, Chris Cornell vokalis Audioslave, yang meninggal pada Mei lalu, juga karena bunuh diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya