Madrid Tawar Mbappe Rp2,7 Triliun, Bisa Buat Beli Apa Saja?

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Twitter/@KMBappe

VIVA.co.id – Striker AS Monaco, Kylian Mbappe, sangat berpotensi menjadi pemain termahal dunia di bursa transfer musim panas ini. Dengan catatan, dia bersedia menerima pinangan Real Madrid.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Sebab, Los Blancos (julukan Real Madrid) bersedia memboyong Mbappe dengan nilai transfer 180 juta euro atau Rp2,7 triliun. Angka tersebut jelas melebihi harga pemain termahal saat ini yang dipegang gelandang Manchester United, Paul Pogba, dengan Rp1,7 triliun.

Tapi, keinginan Madrid itu tidak mudah, mengingat Monaco sendiri masih memerlukan pemain berusia 18 tahun itu untuk kompetisi musim depan. Tapi jika melihat dari diri Mbappe, hengkang ke Madrid akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sebab, Mbappe adalah seorang fans Madrid sejak kecil. Cristiano Ronaldo adalah idolanya, dan kesempatan untuk berada satu tim dengan CR7, sangat mungkin terjadi.

Berbicara soal harga yang siap digelontorkan Madrid, bisa untuk beli apa saja dengan uang Rp2,7 triliun? Berikut lansiran Marca.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

1. Rumah termewah di California
Rumah termewah dan termahal di California ini biasa disebut Manor. Dengan lokasi yang sangat strategis, rumah super mewah ini ditaksir berharga hampir 200 juta euro.

2. Mobil Koenigsegg CCXR Trevita
Mobil ini diklaim sebagai mobil termahal di dunia, dengan harga 4,5 juta euro atau Rp69 miliar. Saking terbatasnya, mobil ini hanya diproduksi 2 unit di dunia. Dengan uang Rp2,7 triliun, Anda bahkan bisa membeli 40 unit.

3. Lukisan "Scream"
Mahakarya dari Edvard Munch ini terjual dengan harga 103 juta euro atau Rp1,5 triliun. Itu berarti dana transfer Madrid untuk Mbappe bisa membeli hampir 2 buah lukisan ini.

4. Piknik ke bulan
Untuk melakukan perjalanan ke bulan, setiap orang diperkirakan harus membayar 110 juta euro atau Rp1,6 triliun. 

5. Membeli pesawat Boeing 747
Pesawat Boeing terbaru ini dimiliki Pengeran Arab Saudi, Al Walid Bin Talal. Harga pesawat ini ditaksir seharga 180 juta euro.

6. Jam tangan termahal di dunia
Jam tangan cantik ini dibanderol 25 juta euro. Itu berarti Anda bisa membeli 7 buah.

7. Menginap 1.800 malam di hotel termahal di dunia
Hotel dengan tarif termahal di dunia terdapat di Macau. Hotel itu bernama "The 13 Hotel". Untuk bisa bermalam di sana, Anda setidaknya harus mengeluarkan biaya Rp1,5 miliar per malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya