Gelandang MU Sumbangkan 1 Persen Gaji untuk Kaum Miskin

Gelandang Manchester United, Juan Mata.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Yang dilakukan gelandang Manchester United, Juan Mata, patut dicontoh oleh seluruh pemain di penjuru dunia. Sudah memiliki kehidupan mapan, dia tidak segan untuk beramal.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Tak main-main, Mata merelakan 1 persen gajinya untuk membantu kaum miskin. Diketahui dia memiliki bayaran €7 juta per musim di MU. Artinya, setiap tahun mantan penggawa Valencia itu bisa menyumbang €70.000, atau Rp1,1 miliar.

Aksi Mata tersebut merupakan bagian dari kampanye "Common Goal" yang dicanangkan organisasi streetfootballworld. Hasil donasi akan diberikan kepada kalangan tak mampu serta kegiatan amal lain, khususnya yang terkait dengan sepakbola.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Demi mensukseskan program tersebut, Mata kini mengajak rekan seprofesi mengikuti jejaknya. "Saya memimpin langkah ini, namun tidak mau sendirian," kata Mata dikutip The Sun.

"Saya mencoba mengawali sesuatu yang bisa mengubah dunia. Meski ini hanya dengan hal kecil," sambungnya.

Terpopuler: Deretan Pesepakbola Mualaf, Karier Rungkad Akibat Narkoba

Konon, Mata terpanggil untuk beramal karena beberapa waktu lalu dia menyaksikan langsung kepedihan kaum miskin ketika berkunjung ke India. Dari sana dia pun berpikir untuk bisa membantu setidaknya sedikit meringankan beban mereka.

Kiper Kencing di Atas Lapangan

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Insiden unik yang dialami oleh kiper satu ini, ia tampak kencing di atas lapangan. Hal ini menjadi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024