Politisi Ini Kagumi 2 Pilar Kunci Sukses Madrid Atasi MU

Politisi yang juga penggemar setia Real Madrid, Budiman Sudjatmiko
Sumber :
  • twitter.com/budimandjatmiko/

VIVA.co.id – Kemenangan Real Madrid 2-1 atas Manchester United (MU) dalam laga Piala Super Eropa, Rabu 9 Agustus 2017 dini hari WIB masih hangat jadi perbincangan jagat sepakbola. Duel yang mempertemukan juara Liga Champions dengan peraih gelar Liga Europa 2016/17 itu seolah masih membuktikan dominasi Los Galaticos di daratan benua biru.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sejumlah tanggapan pun bermunculan menyoroti performa anak asuh Zinedine Zidane pasca ditinggal pilarnya seperti James Rodriguez, Alvaro Morata dan Pepe. Dari pertarungan tersebut pun dapat diasumsikan bahwa El Real sudah cukup siap menatap musim baru dan kembali tancap gas membidik perburuan raihan gelar.

Baca juga: MU Kalah, Mourinho Sindir Wasit dan Ronaldo

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Hal itu pula yang diungkapkan oleh salah satu penggemar fanatik klub Real Madrid yang juga terkenal sebagai politisi, Budiman Sudjatmiko. 

Menurut pria 47 tahun ini, meski telah ditinggal 3 pilarnya, kekuatan Madrid justru makin memukau di laga tersebut.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

"Yang jadi permata dalam permainan semalam adalah Casemiro dan Isco. Bukan karena 2 gol yang mereka buat, tapi kemampuan Casemiro yang menahan serangan MU (terutama pada 30 menit terakhir) dan kemampuan Isco dalam mengajak pemain MU kucing-kucingan," ungkap Budiman dalam komunikasinya via WhatsApp kepada VIVA.co.id.

"Isco mampu mematahkan upaya pemain-pemain MU untuk menahan bola dengan mengacak-acak lini pertahanan MU. Fakta bahwa Casemiro dan isco yang mencetak 2 gol kemenangan Real Madrid menunjukkan bahwa proses pernainan tadi malam itu adil, di samping tentu saja hasil 2-1 juga cukup pantas," tambahnya.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024