Insiden Bendera Terbalik, Malaysia Buka 'Aib' Sendiri

Aksi suporter Malaysia salah membentangkan bendera pada Piala AFF 2010
Sumber :
  • youtube.com/user/epi5123

VIVA.co.id – Insiden pencantuman terbalik gambar bendera Indonesia pada SEA Games 2017 kian menuai sorotan. Publik Tanah Air seolah merasa sangat geram dengan kejadian melecehkan tersebut.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Malaysia selaku tuan rumah SEA Games 2017, seperti tengah meninggalkan luka bagi Indonesia selaku peserta di ajang dua tahunan ini. Sejumlah reaksi pun bermunculan akibat insiden tersebut.

Baca juga: Buntut Terbaliknya Bendera Indonesia, Situs Malaysia Diretas

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Namun, rupanya kejadian salah membentangkan posisi bendera bukan yang pertama kali terjadi di Negeri Jiran itu. Publik Indonesia tentunya masih sangat mengingat dengan kejadian serupa pada tahun 2010 silam.

Dan yang paling memalukan bagi Malaysia, hal ini dilakukan sendiri oleh para suporter mereka sendiri yang membentangkan bendera negaranya secara terbalik.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Baca Juga: Bendera Terbalik Indonesia Coreng SEA Games 2017 Malaysia

Momen itu tepatnya terjadi pada duel leg pertama final Piala AFF 2010 antara tuan rumah tim nasional Malaysia kontra Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Dalam laga yang berlangsung pada 26 Desember 2010 itu, bendera raksasa Malaysia justru dibentangkan terbalik oleh para "ultras Malaya" saat menyanyikan lagu kebangsaan mereka sesaat sebelum kick-off pertandingan dimulai.

Ini tentunya menjadi sebuah pertanyaan bagi publik Malaysia yang bukan saja bisa salah memposisikan bendera negara lain, namun juga salah membentangkan bendera negaranya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya