Postur Kiper Kepulauan Mariana Utara Jadi Sorotan

Timnas Laos berhadapan dengan Timnas Kepulauan Mariana Utara
Sumber :

VIVA.co.id – Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 menjadi tim yang tidak diperhitungkan dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Tergabung di Grup G, mereka menjadi sasaran empuk bagi lawan-lawannya. 

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Seperti yang diketahui, Kepulauan Mariana Utara satu grup dengan Indonesia, Laos dan Thailand. Total, mereka sudah kejebolan sebanyak 38 gol dari tiga laga yang dilakoninya. 

Di laga pertama, mereka langsung menghadapi Timnas Indonesia U-16 dan takluk dengan skor 0-18, pada 16 September 2017. Di laga kedua mereka takluk dari Thailand dengan skor 0-10, pada 18 September 2017. Bahkan, menghadapi Laos mereka juga kalah dengan skor telak 0-10 pada laga 20 September 2017. 

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Kekalahan-kekalahan tersebut menjadi sorotan warganet, khususnya penjaga gawang kedua Kepulauan Mariana Utara yang diketahui bernama Floyd Canilo Muna. Floyd tampil perdana di laga kontra Laos. 

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Terlihat postur tubuhnya tidak menunjukkan dia seorang penjaga gawang. Dia bahkan menjadi yang paling pendek dibandingkan rekan-rekannya dalam tim tersebut. 

Meski begitu, netizen memberikan apresiasi kepada sang penjaga gawang. 

“Saya akui mentalnya bagus, walapun di bbol banyak gol, suatu hari nanti kelak menjadi kiper hebat,” tulis akun @birind_20.

“Saya salut ama nih bocah kecil tapi nyali besar,” tulis pemilik akun @andhikaesteban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya