Bintang Barcelona Diselamatkan Istri dari Serangan Teroris

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Bintang Barcelona Ivan Rakitic mengatakan, dia sekeluarga nyaris menjadi korban serangan teroris. Namun hal buruk itu tidak terjadi karena dia 'diselamatkan' sang istri.

Ketika Cristiano Ronaldo Ajak Pemain Barcelona Pergi dari Camp Nou

Dilansir as.com, Selasa 26 September 2017, Rakitic bersama keluarganya berada di Las Ramblas, kota Barcelona, pada 17 Agustus 2017 lalu. Di lokasi terjadinya aksi teror.

Dia ingin mengajak keluargan berjalan-jalan di pedestrian Las Ramblas. Namun sang istri, Raquel Mauri, menolak dan meminta agar menghabiskan liburan di taman kota saja.

Pelayan Messi Ungkap Diajak Cristiano Ronaldo ke Juventus

"Kami sangat dekat dengan lokasi itu (jelang aksi teror). Saya sudah sampai di pusat kota di tempat aksi teror terjadi. Saya memang sangat ingin ke sana," kata Rakitic.

"Tapi istri saya berkata, lebih baik mengajak anak-anak bermain di taman dekat rumah. Terima kasih Tuhan, saya mengikuti saran istri saya," katanya.

Ambisi Sevilla Gusur Real Madrid dari Papan Atas LaLiga

Rakitic mengungkapkan, sempat berada di lokasi itu selama tiga hingga empat menit sebelum akhirnya putar balik. Tidak lama berselang, aksi teror terjadi di sana.

"Kami putar balik kendaraan, dan tidak lama, keluarga dan teman menelepon menanyakan kabar kami. Serangan itu terjadi tak lama setelah kami beranjak," kata Rakitic.

Dalam aksi teror tersebut, 13 korban tewas 100 lebih luka-luka di lokasi itu. Pelaku teror melakukan aksinya dengan cara menabrakkan mobil van yang dia kendarai ke kerumunan orang di jalanan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya