Gara-gara Osama bin Laden, Pemain Peru Jadi Perdebatan

Osama bin Laden
Sumber :
  • businessinsider.com

VIVA.co.id – Memiliki nama yang terkait dengan Osama bin Laden membuat seorang pemain muda Peru menjadi serba salah. Masih berusia 14 tahun, namun dia sudah menjadi perdebatan di media massa.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Osama Vinladen Jimenez Lopez merupakan nama lengkapnya. Dia menjadi bagian dari skuat tim nasional Peru U-15 yang berlaga di ajang Copa America U-15 2017.

Media massa Peru ramai memperdebatkan kemampuan dan nama Osama. Meskipun punya skill bagus, namun dia bisa saja terhalang untuk melintas ke negara tetangga hanya karena nama.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Pemain yang akrab disapa Mono --Monyet dalam arti Indonesia-- disebut memiliki kemampuan mengorganisasi permainan sekaligus menjebol gawang lawan. Sebagai gelandang, dia memiliki kemampuan yang lengkap.

Di media sosial Twitter, orang tuan Vinladen menuai kritik. Mereka dianggap tidak peka, karena memilih nama anak yang terkait dengan mantan pimpinan Al-Qaeda.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

"Saya menemukan fakta itu, dan sempat marah. Tetapi saya coba belajar menjalaninya. Dan sekarang saya merasa normal," ujar Vinladen, seperti dikutip dari The Sun.

"Saya sudah mencoba bertanya kepada Ayah mengapa dia memberi nama saya ini, tetapi dia selalu ingin menghindarinya," imbuhnya.

Vinladen lahir tidak lama dari kejadian teror 9 September 2011 yang dilancarkan Al-Qaeda kepada Amerika Serikat. Sepertinya, sang Ayah yang bekerja sebagai pencuci mobil terinsiprasi akan hal itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya