Alasan Mulia Ronaldo Mau Jual Ballon d'Or Miliknya

Cristiano Ronaldo dan Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menunjukkan sisi humanisnya. Hal itu diperlihatkan dengan cara menyumbang dalam acara lelang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dikutip Mirror, tak tanggung-tanggung, Ronaldo memberikan trofi Ballon d'Or miliknya. Dan ternyata, trofi tersebut laku terjual dengan harga 600 ribu euro atau setara Rp9,5 miliar.

Orang yang mau membayar trofi tersebut adalah orang terkaya di Israel, Idan Ofer. Nantinya, uang hasil pelelangan tersebut akan masuk ke dalam kas badan amal yang bersangkutan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Acara lelang tersebut dilakukan sebagai salah satu cara mengumpulkan dana bagi badan amal Make-A-Wish yang memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak dengan penyakit berat untuk mewujudkan mimpi mereka.

Ronaldo selama ini memang dikenal sebagai pribadi yang peduli sesama. Dia beberapa kali terlibat dalam acara amal.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Untuk event ini, bahkan pemain asal Portugal itu secara khusus meminta replika trofi tahun 2013. Selain Ronaldo, Pep Guardiola dan Jose Mourinho juga dikabarkan ikut menyumbang kepada badan amal tersebut.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024