Jika Gagal di Sepakbola, Pemain Chelsea Ini Jadi Akuntan

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Sejak namanya mulai melejit, kala membawa Leicester City juara Premier League 2016, bintang Chelsea, N'Golo Kante kini menjadi salah satu pemain papan atas dunia.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Padahal, pemain asal Prancis berusia 26 tahun ini sempat ragu dengan kariernya sebagai pemain sepakbola. Itulah sebabnya, dia juga menjalani pendidikan akuntansi.

"Saya menyelesaikan pendidikan akuntansi selam dua tahun (usia 20 tahun)," kata Kante kepada Chelsea Magazine dilansir Tribal Football, Selasa 10 Oktober 2017.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Di saat yang sama, saya berada di tim kedua Boulogne, tim di divisi tujuh liga Prancis. Saya belum jadi pemain profesional, jadi saya juga fokus ke studi saya," katanya.

Kala itu, Kante masih belum yakin dengan karier sebagai pesepakbola profesional. Namun, saat kariernya mulai menanjak, dia pun fokus sebagai pesepakbola profesional.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Ketika saya menembus tim pertama tim, saya langsung fokus jadi pemain profesional. Saya menghentikan studi saya," jelasnya.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024