Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 00:31 WIB
  • U2 Jadi Korban Perjuangan Argentina Lolos ke Piala Dunia

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
U2 Jadi Korban Perjuangan Argentina Lolos ke Piala Dunia
Photo :
  • REUTERS/Charles Platiau/Files
Vokalis U2 Bono

VIVA.co.id – Timnas Argentina di ujung tanduk. Nasib mereka untuk lolos ke Piala Dunia 2018 ditentukan pada Selasa malam, 10 Oktober 2017, atau Rabu pagi waktu Indonesia.

Mereka akan menjalani duel terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan melawan Ekuador. Dalam laga itu Lionel Messi dituntut menang, setidaknya untuk membuka peluang.

Saat ini Argentina duduk di posisi enam klasemen sementara dengan 25 poin. Hanya kalah selisih gol dari Peru yang berada di atasnya, atau posisi play off.

Begitu pentingnya laga melawan Ekuador, sampai-sampai band kenamaan dunia U2 ikut menjadi korban. Grup yang dipimpin oleh Bono itu harus menunda tampil di atas panggung konser The Joshua Tree Tour di La Plata, Buenos Aires.

Tadinya U2 dijadawalkan naik panggung pada pukul 19.00 waktu setempat. Tapi karena berbarengan dengan laga Ekuador kontra Argentina, maka band asal Irlandia itu harus mengalah. Penampilan mereka diundur menjadi pukul 22.20, tepat setelah pertandingan krusial itu selesai.

"Kami akan menayangkan pertandingan di tempat konser. U2 naik penggung setelah laga. Ada empat layar besar yang disediakan untuk para penonton," kata promotor konser, Daniel Grinbank, dikutip La Nacion.