Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 17:14 WIB
  • Protes Harga Tiket, Fans Bayern Tebar 'Uang' di Stadion

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Protes Harga Tiket, Fans Bayern Tebar 'Uang' di Stadion
Photo :
  • SPORTbible.com
Uang palsu yang ditebar para suporter Bayern Munich

VIVA – Ada insiden menarik yang terjadi dalam laga Grup A Liga Champions antara tuan rumah Bayern Munich kontra Anderlecht, Kamis dini hari WIB 23 November 2017. Duel yang berlangsung di Allianz Arena tersebut jadi arena protes suporter The Bavarians kepada manajemen klub.

Ribuan suporter Bayern menyebarkan uang palsu ke dalam lapangan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan mahalnya harga tiket. Bahkan, uang palsu yang tersebar itu membuat laga sempat tertunda sementara.

Kejadian itu terjadi saat pemain Anderlecht akan melakukan tendangan pojok. Wasit yang bertugas langsung berupaya membersihkan bendel kertas-kertas uang palsu yang disebarkan oleh suporter Bayern.

Dalam laporan SPORTbible, para suporter Munich harus membayar €100 per tiket untuk pertandingan sejauh 800 kilometer dari rumah mereka. Biasanya, mereka hanya membayar €50 untuk pertandingan kandang yang digelar di Allianz Arena.

Selain menyebarkan uang palsu ke lapangan, mereka juga membentangkan spanduk yang bertuliskan; “Is your gr€€d now finally satisfied… €100?”. 

Sementara itu, kelompok ultras Bayern menolak untuk hadir, sedangkan mereka yang hadir secara khusus ingin menyampaikan pesan ini di dalam stadion.

Ini bukan untuk pertama kalinya para suporter Bayern memprotes kebijakan harga tiket yang mahal. Musim lalu, saat FC Hollywood harus menghadapi Arsenal, mereka melemparkan tisu toilet ke dalam lapangan Emirates Stadium sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Without fans, football is not worth a penny.” (hd)