Liga Jepang Dikecam karena Libatkan Monyet

Aksi seekor monyet di Liga Jepang.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Ada pemandangan unik di sebuah laga sepakbola J League di Jepang. Laga ini diawali dengan aksi seekor monyet memberikan bola kepada wasit pertandingan.

5 Gol Tercepat Laga Internasional Kurang dari 19 Detik

Adegan itu terlihat menjelang kickoff pertandingan antara Cerezo Osaka lawan Vissel Kobe dalam partai J League di Yanmar Stadium Nagai pada akhir pekan.

Hadirnya seekor monyet ke lapangan itu lantaran tim tuan rumah tidak ingin laga itu diawali dengan hal biasa saja. Seekor monyet pun diikutsertakan dalam prosesi di awal pertandingan.

Tiba di Malaysia, Podolski Bakal Gabung Johor Darul Ta'zim?

Monyet itu didandani dengan miniator jersey Cerezeo Osaka dan berjalan ke tepi lapangan, tepat di hadapan kedua tim yang akan bertanding. Sesosok perempuan ikut menemani dengan seuntai tali ke arah leher monyet tersebut.

Monyet itu kemudian diinstruksikan untuk mengambil bola dan menyerahkannya ke wasit Hiromu Kimura, yang lantas membungkuk untuk mengambil si kulit bundar, dengan diiringi tepuk tangan penonton.

Foto Menyedihkan Dua Monyet Jakarta Ini Gegerkan Dunia

Sayangnya, niat tuan rumah dikecam oleh aktivis hewan. Mereka mengutuk keras aksi tersebut dan mendesak liga Jepang untuk tidak melibatkan monyet lagi.

Pertandingan itu pada prosesnya berjalan normal-normal saja, tanpa disertai kehadiran aksi-aksi monyet atau semacamnya, dengan Cerezo Osaka menang 3-1 atas Vissel Kobe yang turut diperkuat bintang Jerman Lukas Podolski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya