Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 17:41 WIB
  • Suporter Inggris Harus 'Puasa' Minum Bir di Piala Dunia 2018

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Suporter Inggris Harus 'Puasa' Minum Bir di Piala Dunia 2018
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Suporter Rusia serang suporter Inggris di Piala Eropa 2016

VIVA – Predikat "tukang rusuh" yang kerap melekat pada suporter timnas Inggris sepertinya jadi momok dalam gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Dan kini sejumlah peraturan ketat pun mulai diberlakukan bagi hooligan skuat The Three Lions tersebut.

Wacana pencegahan terjadinya kerusuhan pun mulai didengungkan Rusia sebagai tuan rumah pesta sepakbola sejagat itu. Salah satunya adalah dengan pembatasan konsumsi alkohol bagi para pendukung timnas Inggris.

Perwakilan lembaga pariwisata Rusia, Igor Karzov mengklaim dia tak bisa menjamin insiden kekerasan dari para suporter Inggris bisa kembali terjadi seperti pada Piala Eropa 2016 lalu, terutama jika mereka terlalu mabuk.

Supoter Inggris pun telah didesak untuk membatasi asupan alkohol mereka yakni hanya sebesar satu liter bir sebelum dan sesudah pertandingan demi menjamin keamanan mereka.

"Penggemar Inggris suka minum banyak, kami tahu itu dan saya tidak dapat menjamin keamanan jika penggemar benar-benar mabuk dan terprovokasi," ungkap Igor Karzov yang dilansir The Telegraph.

"Kami tak dapat menjamin segalanya, saya akan mendorong untuk memastikan bahwa Anda tak banyak minum saat berada di Rusia. Tak masalah jika memiliki setengah liter sebelum atau sesudah pertandingan," tambahnya.

Hal ini pun menjadi perhatian khusus, mengingat bentrokan tersebut kala itu juga melibatkan para suporter Rusia dan dikhawatirkan terjadinya aksi balas dendam.