Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 05:22 WIB
  • Kedua Kalinya 'Lionel Messi' Dibuat Patah Kaki

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Kedua Kalinya 'Lionel Messi' Dibuat Patah Kaki
Photo :
  • Twitter.com/mhcheade
Patung Lionel Messi yang dirusak di Argentina

VIVA – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Argentina. Lionel Messi seolah menjadi musuh di negaranya sendiri, karena menjadi korban vandalisme.

Patung Messi yang berada di Buenos Aires menjadi korban vandalisme sekelompok orang tak dikenal. Mereka mematahkan kaki patung yang dijadikan sebagai penghargaan bagi pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Dikutip dari The Sun, perusakan terhadap patung Messi merupakan yang kedua kalinya dilakukan. Dan saat ini pihak kepolisian masih mencari tahu sebab dan orang yang melakukannya.

Patung Messi mendapatkan tempat di 'Glory Walkaway', tempat di mana penghargaan kepada para atlet dibuat. Selain patung dia, terdapat pula Diego Maradona.

Selain patung Messi yang pernah jadi korban vandalisme, patung petenis dunia asal Argentina, Gabriela Sabatini juga pernah dirusak. Dan hingga kini penyebabnya masih belum diketahui.

Dugaan sementara alasan perusakan patung Messi adalah melempemnya penampilan bersama tim nasional Argentina. Dengan label pemain terbaik dunia, dia diharapkan mampu membawa Tim Tango berprestasi.

Namun kenyataan berkata lain. Dia gagal membawa Timnas Argentina menjadi juara Copa America meski sudah dua kali ke final. Karena frustrasi, pemain asal klub Barcelona itu bahkan sempat menyatakan pensiun dari Timnas.