Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 01:00 WIB
  • Lawan Liverpool, Pemain Spartak Dilarang Ngeseks

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Lawan Liverpool, Pemain Spartak Dilarang Ngeseks
Photo :
  • Reuters.
Spartak Moscow vs Liverpool.

VIVA – Laga krusial akan dilakoni Spartak Moskow, beberapa saat lagi. Spartak akan bertandang ke Anfield melawan Liverpool di laga terakhir grup Liga Champions, Kamis dinihari WIB, 7 Desember 2017.

Saat ini, Spartak masih tercecer di posisi 3 grup dengan koleksi enam poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Liverpool di posisi puncak dan dua poin dari Sevilla di posisi 2.

Jika menang melawan Liverpool, maka Spartak dipastikan bakal lolos. Karena meski meraih poin sama (9 poin), namun Spartak unggul head to head atas wakil Inggris itu.

Berbagai cara dilakukan Spartak demi meraih poin maksimal. Salah satunya dengan melarang para pemainnya bercinta beberapa hari sebelum laga, agar bisa tampil prima.

Fakta ini diungkapkan laman Inggris, Mirror.co.uk, usai mewawancarai dokter tim Spartak, Victoria Gameeva. Sebab, dari penelitian, ngeseks bisa menghambat performa pemain.

"Dari sisi medis, seks hanya berpengaruh positif pada wanita. Di olahraga beladiri, atlet wanita yang bertarung setelah 5 atau 10 menit ngeseks, akan meraih hasil lebih baik," kata Victoria.

"Tapi, hal berbeda terjadi pada atlet pria. Mereka harus menjauhi aktivitas seks dua atau tiga hari sebelum pertandingan," kata Victoria melanjutkan.

Patut ditunggu bagaimana hasil laga Spartak melawan Liverpool nanti. Apakah larangan ngeseks mengangkat performa, atau justru malah menurunkan fokus para pemain Spartak. (one)