MU dan Ronaldo Terpopuler di Twitter Sepanjang 2017

Para pemain Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Jelang berlalunya 2017 ini, sejumlah topik perbincangan dari arena olahraga di dunia maya kerap mencuat sebagai yang terpopuler. Dan sepakbola merupakan salah satu topik yang paling ramai dibahas.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Lantas, apa saja yang menjadi topik perbincangan paling hangat yang dibahas jejaring Twitter sepanjang 2017? deretan bahasan itu pun dirangkai dalam topik terpopuler tahun ini versi FOX Sports.

Enam dari sepuluh tagar olahraga paling ramai adalah tentang sepakbola. Fans Real Madrid bertanggung jawab atas kontribusi mereka menempatkan #halamadrid dan #realmadrid ke dalam daftar tersebut.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Tagar berikutnya adalah #football, #mufc (tentu saja ini terkait Manchester United), dan #ucl (Liga Champions). Selain sepakbola, tagar populer lain adalah gulat (#wwe), bisbol (#mlb), dan American football (#patriots dan #superbowl).

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Tapi Real Madrid bukanlah klub olahraga paling populer di jagat Twitter, melainkan Manchester United. Arsenal dan Chelsea menyusul di belakang keduanya. Klub basket NBA, Cleveland Cavaliers pun melengkapi daftar lima besar.

Masuk kategori atlet paling populer. Kembali figur yang berkaitan erat dengan Madrid memuncaki daftar. Dia lah Cristiano Ronaldo. Di peringkat kedua muncul nama pesepakbola termahal saat ini, Neymar Jr.

Tiga nama lain bukan pesepakbola. Raja basket LeBron James menjadi nama atlet paling populer kedua, melampaui Neymar. Di peringkat keempat ada quarterback NFL Colin Kaepernick; dan di tempat kelima petarung UFC, Conor “The Notorious” McGregor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya