SAP Sederhanakan Business Suite, Kelola Data Lebih Cepat

Managing Director SAP Indonesia, Megawaty Khie
Sumber :
  • SAP
VIVA.co.id
SAP S/4HANA Makin Percaya Diri 'Berjalan' di Awan
- Perusahaan aplikasi piranti lunak untuk segmen perusahaan, SAP, dikabarkan mendesain ulang konsep business suite yang dibangun. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan perkembangan jaman dan pengelolaan data yang lebih cepat.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Produk baru yang dibuat berbasis SAP HANA ini disebut juga dengan SAP S/4HANA, produk baru yang dibangun di atas platform in-memory. Ini digadang bisa turut mempercepat jalan menuju Internet of Things dan Big Data.
Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok


"Ketika Hasso Plattner menemukan SAP HANA, kami yakin bahwa suatu hari SAP Business Suite akan diciptakan kembali untuk era digital. Kami percaya, ini merupakan pertanda awal dari akhir abad ke-20 yang kerap memiliki permasalahan akan kompleksitas teknologi informasi," ujar Managing Director SAP Indonesia, Megawaty Khie, dalam keterangannya, Sabtu 25 April 2015.


SAP HANA dirancang berdasarkan prinsip modern SAP Fiori user experience (UX) untuk perangkat mobile. SAP S/4HANA menawarkan pilihan maksimal bagi pelanggan di cloud, on-premise, dan deployment hybris.


Suite terbaru ini dibangun hanya untuk SAP HANA guna mengatasi segala keterbatasan yang ada di versi sebelumnya. Produk ini sepenuhnya memanfaatkan kapabilitas in-memori SAP HANA yang terbaru dan real-time. SAP S/4HANA meningkatkan penyederhanaan semua lini bisnis dan industri secara end-to-end.


SAP S/4HANA juga menyediakan panduan konfigurasi mulai dari proses adopsi, pengalaman seluruh pengguna era modern, penggunaan perangkat, penyederhanaan model data, kesatuan pandangan dari kumpulan banyak pandangan dan konsep ulang proses bisnis real-time.


Solusi bisnis terbaru dari SAP ini diakui perusahaan memang dirancang untuk mendorong inovasi bisnis dengan kesederhanaan dengan menghubungkan manusia, perangkat, dan jaringan bisnis secara real-time untuk mendukung perkembangan model bisnis baru. Diharapkan para mitra dan SAP akan memberikan solusi yang mudah bagi pelanggan untuk pindah ke SAP S/4HANA melalui paket migrasi dan pemakaian yang cepat.


Megawaty mengatakan, SAP telah memiliki jaringan kemitraan yang siap untuk menjual dan menyediakan layanan bagi pelanggan mereka untuk menciptakan kesederhanaan dengan SAP S/4HANA. SAP S/4HANA juga akan memperpanjang portofolio solusi cloud SAP seperti Ariba, Fieldglass dan SuccessFactors.


"Tawaran komprehensif akan membantu memungkinkan pelanggan untuk menentukan langkah mereka sendiri ke awan berdasarkan kebutuhan mereka sambil menjaga semua integrasi dan manfaat bisnis dari solusi SAP yang ada," kata Megawaty. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya