Dolar Kian Perkasa, Wiko Mobile Gencar Ekspansi

Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Saat ini perkonomian Indonesia sedang melanjut lambat, setelah terus merangkak naik. Situasi tersebut memengaruhi berbagai sektor industri, termasuk ponsel pintar (smartphone).

Meski dolar kian perkasa, produsen ponsel asal Prancis,  tampaknya tak ingin ikut mandek akibat dari nilai tukar rupiah terhadap dolar tersebut melemah. Wiko tetap memperluas bisnis di Indonesia dengan melakukan inovasi dan ekpansinya.

Disebutkan, langkah Wiko itu untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen serta memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan ekstra dalam berbelanja.

“Melihat situasi seperti saat ini, kami harus cermat melihat pasar. Kami juga sadar tidak boleh berhenti melakukan inovasi dan ekspansi. Salah satu buktinya, dalam waktu dekat kami akan membuka gerai Wiko Experience Store dan merilis tiga smartphone canggih berdesain stylish, khas Prancis,” ungkap Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, dalam keterangannya, Kamis, 3 September 2015.

Pada gerai pertama Wiko Experience Store akan dibuka di pusat handphone Roxy Mas, Jakarta, pada 11 September 2015. Wiko Experience diklaim mudah dikunjungi oleh pengunjung.

Janto mengharapkan, Wiko Experience Store dapat memberikan pengalaman berbeda kepada para konsumen dan calon konsumen Wiko. Dia mengatakan Wiko Experience Store, pengunjung dapat merasakan pengalaman langsung menggunakan ponsel pintar Wiko, membeli varian Wiko yang diinginkan, serta melakukan perawatan dan perbaikan untuk ponsel Wiko yang sudah dimliki.

Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November

"Tempat ini juga memiliki fasilitas coffee shop trendy dan nyaman sebagai tempat bagi pengunjung untuk bersantai sejenak sambil menikmati secangkir kopi saat berbelanja," tutur dia.

Janto mengatakan nantinya saat peluncuran Wiko Experience Store, Wiko Mobile Indonesia juga meluncurkan tiga jagoan baru yaitu diantaranya Selfy, Bloom 2 dan Highway Signs.

Uang rupiah.

Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global

Aksi damai 4 November tidak terlalu pengaruhi pergerakan rupiah.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016