Segera, Intel Rilis Generasi Terbaru Pentium dan Celeron

Prosesor Intel Core i5
Sumber :
  • pcgameshardware.com

VIVA.co.id – Perusahaan teknologi, Intel telah merajai pasokan chip pada produk komputer. Belakangan untuk produk PC terbaru, Intel memasok dengan generasi chip Core. Tapi bukan berarti Intel meninggalkan generasi chip Pentium dan Celeron, yang sudah populer.

LG dan Intel Ciptakan 5G Mobil Pintar

Dikutip dari PC World, Kamis, 14 April 2016, Intel mengumumkan akan merilis generasi terbaru dari chip Pentium dan Celeron, dengan kode nama Apollo Bay. Rilis chip generasi terbaru itu akan dilakukan pada paruh kedua tahun ini.

PC World melaporkan, chip generasi terbaru itu akan dihadirkan untuk laptop dan komputer desktop terjangkau. Kedua chip anyar itu dikatakan berbasis pada arsitektur CPU low power berkode nama Goldmont. Chip Apollo Bay akan hadir dengan memori yang lebih sedikit, multimedia dan fitur input dan output.

Ini Cara Intel Asah Bibit Inovasi Teknologi dari Sekolah

Selama ini produk komputer entry level, umumnya menggunakan chip Pentium atau Celeron, tapi saat dikonfigurasi dengan menggunakan chip yang lebih baik, Core, maka harga perangkat komputer itu akan menjadi naik.

Dalam forum Intel Developer Forum di China, eksekutif Intel mengatakan bahwa prosesor Apollo Bay akan menawarkan kinerja grafis dan CPU yang lebih baik dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Chip Apollo Bay dikatakan akan menjadi penerus dari chip Pentium dan Celeron N3000 yang sudah ada sebelumnya. Kedua chip lama tersebut berbasis arsitektur Airmont telah banyak dipakai pada laptop low end, Chromebook dan beberapa tablet.

Selain memperbarui generasi chip Pentium dan Celeron, Intel mengatakan chip generasi Atom ke depan akan berbasis Goldmont.

Intel Atom

Bikin Robot dan Drone Kini Makin Mudah Pakai Intel

Development kit robot dan drone Intel dijual US$249.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016