Uber Hadirkan Fitur Pembayaran 'Sang Penolong'

Logo Uber.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Uber menghadirkan fitur family profiles atau profil keluarga untuk pengguna setianya di Indonesia. Fitur tersebut memungkinkan satu pihak untuk membayar maksimal 10 anggota keluarga atau kerabat.

Pemilik Toyota Boleh Sewakan Mobilnya Jadi Taksi Uber

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 12 Mei 2016, Uber menghadirkan family profiles tersebut karena banyak penggunanya meminta adanya fitur yang memudahkan sesorang membayarkan biaya perjalanan untuk anggota keluarga dan rekan mereka.

"Sekarang, kemudahan itu kami hadirkan di Indonesia (Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya) dengan meluncurkan profil keluarga, fitur baru yang memungkinkan 10 pengguna melakukan perjalanan dengan satu profil pembayaran yang aman dan mudah," ujar Uber.

Dekati China, Apple Suntik Pesaing Uber US$1 Miliar

Caranya, konsumen terlebih dahulu memastikan telah menggunakan aplikasi Uber versi terbaru. Setelah itu, masuk ke menu dan pilih settings. Langkah selanjutnya, Anda masuk ke opsi "add a family profile," dan pilih kontak yang ingin Anda memasukkan atau menambahkan dalam fitur family profiles.

Otomatis ditagihkan

Tarif Uber Tak Boleh Mahal di Daerah Ini

Segera setelah menjadi anggota dari family profiles akan menerima undangan dari sang pengirim (pihak keluarga atau kerabat). Maka, mereka bisa melakukan pemesanan perjalanan di ponsel masing-masing dengan memanfaatkan fitur family profiles sebagai metode pembayaran.

"Biaya perjalanan akan secara otomatis ditagihkan ke family profiles, dan admin akan mendapatkan tanda terima dari setiap per jalan," kata perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini.

Untuk diketahui, metode pembayaran tersebut berlaku untuk perjalanan menggunakan UberMotor, UberX, dan UberBlack. Fitur ini bisa berjalan apabila anggota family profiles juga memiliki akun Uber, dan memenuhi ketentuan layanan Uber, termasuk batasan umur minimal 17 tahun.

Meski menggunakan kata family atau keluarga, namun Uber memastikan kalau fitur tersebut dapat digunakan bagi siapa saja di luar pihak keluarga. Sebab, Uber ingin fitur ini dapat dijadikan 'sang penolong' bagi siapa saja yang ingin melakukan perjalanan tanpa memikirkan tarifnya.

"Fitur ini adalah cara yang tepat untuk membantu dan menunjukkan perhatian kepada orang-orang tercinta atau teman: dengan menanggung biaya perjalanan mereka. Apakah orang tua kepada anak remajanya, atau sebaliknya, anak yang sudah mandiri kepada orang tuanya, teman satu tim, atau pemilik usaha rintisan/mikro kepada anggota timnya," tutur Uber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya