Penjual di Shopee 90 Persen UKM

Maketplace Shopee
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angela

VIVA.co.id – Achmad Alkatiri, Marketing Lead Shopee Indonesia, menyatakan 90 persen lebih penjual di lapak Shopee adalah usaha kecil menengah (UKM). Kategori produk yang dijual oleh UKM kebanyakan adalah berupa fashion.

Diikuti Persija dan PSM, ASEAN Club Championship Mulai Bergulir 17 Juli 2024

"Penjual di Shopee itu rata-rata 96 persen anak muda di bawah 30 tahun, mereka rata-rata karena tidak banyak uang untuk membuka toko," kata Achmad kepada VIVA.co.id, saat ditemui di kantor Shopee, Gedung Wisma 77, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2016.

Di marketplace Shopee, Achmad menyatakan, penjual Indonesia di lapak mereka telah memampang sebanyak 5,5 juta produk. Paling banyak adalah produk fashion, health and beauty, tas dan aksesoris handphone.

UMKM Indonesia Bisa dengan Mudah Dapatkan Sertifikasi Produk Halal

Sebelumnya, Shopee telah merilis, satu tahun mengepakkan sayap di Indonesia, sejak soft lauanching bulan Juni tahun kemarin, mereka telah punya sebanyak 2 juta pengguna di Indonesia. Sementara yang meng-install aplikasinya sudah mencapai angka 4 juta. (ase)

Logo ASEAN Club Championship

Shopee Jadi Sponsor Turnamen Se Asia Tenggara di Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25

AFF secara resmi diadakan kembali dengan menggandeng e-commerce raksasa, yaitu Shopee sebagai sponsor utama turnamen klub di Asia Tenggara bernama Shopee Cup.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024