Solusi Baru Komunikasi Luar Negeri untuk UKM

Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) mengenalkan solusi baru untuk UKM
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Alcatel-Lucent Enterprise memperkenalkan solusi server komunikasi yang menyediakan akses ke layanan komputasi awan, OXO Connect R2. Solusi OXO Connect R2 khusus diperuntukkan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah.

Buka Inacraft 2023, Jokowi Sumringah Banyak Anak Muda

Country Manager Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) Indonesia, Adios Purnama menyebutkan, solusi server komunikasi OXO Connect R2 ini melayani fitur layanan audio, video call, layanan komputasi awan (cloud), data dan Wi-Fi. 

Sementara kapasitas pengguna bisa digunakan hingga 300 ekstensi. Minimal untuk UMKM dengan jumlah pengguna dari 15 atau 20 pengguna.

Menarik, hal Ini Digelar untuk Memajukan Para UKM

“Generasi terbaru dari solusi perusahaan bagi UKM menunjukkan komitmen dari ALE untuk memajukan komunikasi UKM dengan memenuhi kebutuhan UKM akan teknologi yang sederhana, kuat dan terhubung," ujar Adios. 

Keunikan dari teknologi server komunikasi ALE ini, selain di dalam kantor dan di luar area kantor, sesama pengguna di UKM tersebut bisa berkomunikasi hingga ke luar negeri. Dengan tetap tersambung dengan server komunikasi UKM tersebut. 

Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

Dalam demo yang dipraktikkan oleh ALE, terdengar suara ketika audio call dan video call jernih dan tidak delay. 

Adios menuturkan, karena kapasitas pengguna bisa hingga 300, maka server komunikasi ini bisa juga jadi solusi komunikasi layanan bagi hotel kelas bintang dua atau tiga. Solusi OXO Connect R2 ini dibanderol dari harga Rp35 juta, dengan kapasitas pengguna untuk 20 pengguna.

Spotlight Indonesia 2023

Spotlight Indonesia 2023, Membuka Panggung untuk UKM Fashion

Diharapkan, melalui dukungan seperti ini, semakin banyak produk dalam negeri yang akan diterima oleh konsumen, membantu UKM nasional untuk berkembang dalam desain.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023