Karena Uber, Orang Jakarta 'Keliling' Dunia 15 Ribu Kali

Managing Director Uber Indonesia, Alan Jiang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Uber mengumumkan kilas balik perjalanan yang ditempuh para penggunanya di Jakarta selama 2016. Kilas balik itu bertajuk Year With Uber. Hasilnya, pengguna Uber Jakarta bila secara total dikalkulasi perjalanannya, maka sudah menempuh jarak berkeliling dunia sebanyak 15 ribu kali.

Nyerah karena COVID-19, Aplikasi Transportasi Online Pilih PHK Massal

Sebab, selama tahun ini, pengguna Uber Jakarta secara total telah menempuh perjalanan sejauh 603 juta kilometer dan kalau diibaratkan itu setara dengan keliling dunia 15 ribu kali.

Managing Director Uber Indonesia, Alan Jiang, mengatakan penduduk Jakarta merupakan orang paling sibuk dapat dilihat mereka sering melakukan perjalanan. 

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

“Rata-rata untuk pengguna kita di Jakarta paling banyak memesan Uber itu di antara jam 5 dan jam 6 di hari Jumat,” ujar Alan dj Jakarta, Kamis 15 Desember 2016.

Alan mengungkapkan, ada satu pengguna Uber Jakarta menggunakan layanannya sampai 1.777 perjalanan. Sedangkan untuk mitra pengemudinya untuk satu orang dalam setahun mampu melayani 3.170 perjalanan.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Sebagai catatan, pengguna Uber Jakarta tersebut telah melakukan perjalanan di 459 kota lain di dunia. Dengan urutan Singapura menjadi negara pertama yang banyak digunakan para pengguna Uber Jakarta, setelah itu diikuti Malaysia dan Thailand.

Kemudian fakta lainnya, pengguna di Jakarta ini telah menjadikan Uber tak hanya diminati oleh kalangan di pusat kota. Ada 24 persen perjalanan dilakukan di pinggiran Kota Jakarta dan 30 persen perjalanan dilakukan pada pukul delapan malam hingga dua dini hari.

Uber baru pertama kali merilis data kilas balik perjalanan penggunanya. Layanan aplikasi asal San Francisco ini hanya menampilkan Jakarta saja sebagai perwakilan Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya