Bayi Tabung di Belanda Kacau, Sel Sperma Salah Alamat

Ilustrasi pembuahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Peneliti Utrecht University Medical Centre, Belanda mengakui adanya kesalahan prosedur dalam program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) pada 26 wanita yang mengikuti program di UMC. Dari 26 wanita tersebut, satu di antaranya dibuahi oleh sperma yang salah. 

Olivia Alan Ungkap Sempat Keguguran 3 Kali, Kini Istri Denny Sumargo Akhirnya Hamil

"Dewan UMC menyesalkan bahwa pasangan IVF harus menerima berita ini. Selama fertilisasi, sel sperma dari satu pasang program IVF mungkin telah berakhir dengan sel telur dari 26 pasangan lain. Oleh karena itu ada kemungkinan bahwa sel telur telah dibuahi oleh sperma selain dari ayah yang dimaksudkan," tulis UMC seperti dilansir BBC, Rabu 28 Desember 2016.

UMC menjelaskan, 26 pasien program IVF tersebut merupakan peserta yang mengikuti program antara April sampai November 2016.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Kini, setengah dari 26 wanita tersebut telah hamil atau telah memiliki buah hati. Kesalahan program bayi tabung yang sama pernah menimpa seorang wanita di Singapura pada 2012. Saat itu, peserta program di Singapura itu menggugat klinik tempat dia menerima program IVF.

Wanita itu menduga, klinik telah salah alamat menyatukan sel telur dia dengan pria lain. Korban yang merupakan etnis China dan suaminya Kaukasia, menyadari keturunan mereka tak mewarisi warna kulit maupun rambut mereka.

Denny Sumargo dan Istri Sempat Jalani Program Hamil, Namun Gagal Karena Hal Ini
Denny Sumargo

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Dalam usahanya untuk memiliki anak, Denny Sumargo telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Denny mencoba berbagai metode untuk meningkatkan kualitas spermanya.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024