5 Fakta Unik Pengguna Uber Indonesia Saat Malam Tahun Baru

Ilustrasi Layanan taksi berbasis aplikasi online, Uber.
Sumber :
  • Reuters/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Uber Indonesia mengungkapkan fakta menarik, terkait penggunanya yang ada di Indonesia selama pergantian tahun. Ada lima fakta pengguna Uber, saat perayaan malam tahun baru dalam siaran persnya, Selasa 3 Januari 2017.

Nyerah karena COVID-19, Aplikasi Transportasi Online Pilih PHK Massal

Pertama, pengguna Uber di Tanah Air, ternyata sibuk merayakan tahun baru. Buktinya, mereka menghadiri lebih dari satu acara. Seorang pengguna berpindah dari satu lokasi acara ke lokasi lain, dengan enam perjalanan malam tahun baru.

Kedua, mengenai pengguna berupaya komitmen tidak terlambat datang ke pesta. Pada malam tahun baru, setidaknya Uber melayani 678 pengguna yang semuanya datang ke tempat perayaan, tepat sebelum berganti tahun dari 2016 ke 2017.

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Fakta ketiga, berupa berbagi perjalanan. Aplikasi penyedia pemesanan kendaraan ini mencatat sekitar 1.390 pengguna menggunakan UberPool, atau penggunaan fitur berbagi biaya saat menuju dari tempat perayaan tahun baru.

Kemudian, fakta keempat, yaitu ribuan pengguna Uber di Indonesia memanfaatkan fitur ‘Share Status’, atau ‘Share ETA’ untuk memberitahu kepada teman dan keluarga kalau mereka sedang dalam perjalanan.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Selanjutnya, fakta kelima, pengguna mengaku merasakan perjalanan yang handal. Uber mencatat rata-rata waktu tunggu pengguna di malam tahun baru yang ramai adalah 11,09 menit.

Managing Director, Uber Indonesia, Alan Jiang mengatakan, setelah melewati beberapa malam pergantian tahun bersama, Uber menemukan jutaan orang di berbagai kota di dunia mengandalkan Uber untuk perjalanan yang aman dan handal menuju dan dari lokasi perayaan tahun baru mereka.

"Terima kasih, bagi semua mitra-pengemudi yang mendukung mobilitas warga Indonesia dengan aman, dan kepada semua pengguna yang menjadikan kami bagian dari malam pergantian Tahun Baru," ujar Alan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya