Kapal Pesiar Ini Berikan Penumpang Kalung Canggih

Kapal pesiar
Sumber :
  • http://www.operaja.com

VIVA.co.id – Seluruh penumpang dan kru di kapal pesiar Regal Princess menjadi yang pertama mengadopsi wearable untuk penumpangnya. Gadget yang bisa dikenakan sebagai kalung atau gantungan kunci ini bisa mendeteksi kehadiran penggunanya.

INFOGRAFIK: Menguak Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, 5X Dari Titanic

Gadget tersebut dinamakan Ocean Medallion buatan Cruise line Carnival. Gunanya untuk mempermudah aktivitas penumpang di dalam kapal.
 
Dikutip dari BBC, Kamis 5 Januari 2017, Ocean Medallion bisa otomatis membuka kabin tamu ketika pengguna mendekati pintu. Selain itu bisa juga melacak pesanan makanan, menemukan lokasi teman dan keluarga dalam kapal, membayar barang tanpa menggunakan uang tunai atau kartu kredit, sampai menavigasi pengguna dari satu tempat ke tempat lain di dalam kapal.
 
Martin Garner, analis teknologi CCS Insight mengatakan, wearable gadget dapat bekerja sempurna berkat lebih dari 7 ribu sensor dan 4 ribu layar digital yang dipasang di dalam kapal. “Ini hampir tidak terlihat oleh tamu, mereka tidak akan menyadari teknologi ada di sini,” kata Garner.
  
Ocean Medallion pertama kali ditawarkan untuk melayani penumpang di kapal Regal Princess dari November tahun lalu.  Selanjutnya kapal pesiar terkenal di dunia, seperti Royal Princess dan Karibia Princess juga akan mengadosi pada 2018.

Mau Rasakan Pengalaman Wisata Kapal Pesiar Kelas Dunia? Begini Caranya
Azamara Cruise, bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali

Plesiran Pakai Kapal Pesiar Kian Diminati, Azamara Cruise Singgah di Bali

Pelabuhan Benoa Bali kembali disinggahi kapal pesiar yang membawa ratusan wisatawan dari mancanegara. Azamara Cruise bersandar di Pelabuhan Benoa, Sabtu, 24 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024