TP-Link Siap Debut Smartphone 4G Tahun Ini

Marketing Manager TP-Link-Neffos, Daniel Thian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Komposisi Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN tahun ini menjadi 30 persen dianggap menjadi sandungan bagi TP-Link menghadirkan smartphone ke Indonesia. Pertengahan tahun kemarin, TP-Link sudah mengumbar akan memasukkan smatrphone debut mereka dengan merek Neffos. 

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Dua produk smartphone debut Neffos TP-Link yang batal dihadirkan yakni C5 dan C5L. Keduanya memang masih mendukung jaringan 3G tapi TP-Link mengurungkan niat membawa C5 dan C5L dan berkomitmen untuk fokus memilih menyelesaikan aturan TKDN 30 persen terlebih dahulu. 

"(C5 dan C5L) kita hold semua. Kita datangkan produk terbaru, yang harusnya sudah 4G," ujar Marketing Manager TP-Link Neffos, Daniel Thian kepada VIVA.co.id, saat ditemui di Sarinah, Jakarta, Kamis 12 Januari 2017.

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Kapan waktu tepatnya smartphone 4G Neffos hadir? Daniel belum menyebutkan secara pasti. Dia hanya mengatakan kemungkinan smartphone mereka akan hadir pada tahun ini. 

Saat ini, kata dia, tim produksi di Indonesia sedang melakukan penghitungan kembali nilai manufaktur dan menghitung nilai investasi, yang kemudian akan diserahkan ke TP-Link pusat.

Kerennya Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra

Sebelumnya, TP-Link sudah mengumbar spesifikasi dua smartphone debutan tersebut. C5 hadir dengan sistem operasi Quad Core 1 GHz dan C5L dengan sistem operasi Qualcomm Snapdragon Quad Core 1 GHz terbaru dengan 64-bit.

Kemudian keduanya sudah didukung dual SIM, kamera 8 MP auto focus dan 5 MP untuk kamera depan untuk C5. Sedangkan untuk C5L dibekali dengan kamera utama 8 MP auto focus dan kamera depan 2 MP.
Untuk memori, C5 hadir dengan RAM 2 GB, ROM 16 GB dan C5L dengan RAM 1 GB, ROM 8 GB. Sementara kapasitas baterai, C5 hadir dengan 2.200 mAh dan C5L hadir dengan 2.000 mAh. Rencananya, keduanya akan dihargai kisaran Rp1-2 juta. Dua smartphone pemula dari TP-Link ini masih didukung jaringan 3G.  

Ilustrasi smartphone baru.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Smartphone baru Samsung Galaxy M02s dan Realme V15 meluncur bareng pada 7 Januari, Xiaomi Redmi Note 9T rilis 8 Januari 2021.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2021