Wujud Serangga Alien yang Hidup di Zaman Dinosaurus

Serangga alien yang hidup di masa dinosaurus
Sumber :
  • www.techtimes.com/George Poinar, Jr./Oregon State University

VIVA.co.id – Para ilmuwan Oregon State University, Amerika Serikat menemukan fosil serangga unik yang terawetkan dalam getah damar.  Diteliti lebih rinci, ilmuwan mengatakan serangga tersebut memiliki bentuk unik dengan mata tajam. Peneliti mengingat bentuk tersebut dengan bentuk mahluk asing atau alien. 

Geger Penemuan Ular Spesies Baru, Kelaminnya Dua dan Nonjol Keluar

"Saya tidak pernah melihat sesuatu seperti itu. Tampaknya menjadi unik di dunia serangga, dan setelah diskusi yang cukup kami memutuskan serangga itu masuk tatanan baru, kepala serangga tampak seperti alien yang digambarkan selama ini," kata penulis studi George Poinar seperti dilansir Tech Times, Jumat 27 Januari 2017.

Spesies serangga alien dinamakan Aethiocarenus burmanicus. Aethiocarenus dipercaya hidup berdampingan dengan dinosaurus pada 100 juta tahun silam. 

Geger Penemuan Tengkorak Kuno Jenis Spesies Manusia Baru

Menjadi pembeda anatomi dengan spesies serangga lainnya, kata Poinar yaitu mata tajam melotot dan puncak kepala berbentuk segitiga yang tepat terletak di dasar leher.

Karakteristik ini memungkinkan kepala Aethiocarenus bisa menoleh 180 derajat ke samping. Serangga alien yang ditemukan di lokasi tambang di lembah Hukawng, Myanmar ini kemungkinan hidup di celah kulit pohon pada masa prasejarah. 

Spesies Ular Berbisa Baru Ditemukan di Australia
Pizzly Beruang Hasil Perkawinan Silang

Begini Penampakan Beruang Hasil Perkawinan Silang Antarspesies

Salah satu hewan paling aneh hasil hibridisasi atau perkawinan silang dari populasi spesies berbeda ialah pizzly bear atau beruang pizzly. Bagaimana penampakan dari hewan

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023