Google Rayakan Temuan Tujuh Planet Baru Tetangga Bumi

Google tampilkan doodle tujuh tetangga Bumi
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Google menyambut pengumuman penting Badan Antariksa Amerika Serikat, atau NASA, tentang temuan tujuh planet seukuran Bumi dengan orbit yang sama dari 235 triliun mil. Jarak tersebut tergolong dekat dalam konteks jarak antarplanet di antariksa.

Pakar Ungkap Alasan Alien Enggan Berkunjung ke Bumi

Maka, Google menyebutkan tujuh planet seukuran Bumi itu yang mengorbit bintang kerdil TRAPPIST-1 adalah tetangga dekat Bumi. 

Google merayakan temuan itu dengan memasang doodle pada 23 Februari 2017, yang menunjukkan tujuh planet tetangga Bumi tersebut. Doodle ini ditampilkan Google untuk seluruh wilayah di dunia.

Aneh Tapi Nyata, di Planet Ini Hujannya Bukan Mengandung Air

Hal yang menarik dari temuan NASA itu, yaitu tiga dari tujuh planet baru itu diduga punya syarat untuk zona layak huni. 

Analisis ilmuwan, jarak tersebut memungkinkan sebuah planet berbatu memiliki air cair. Namun, ilmuwan NASA masih harus mendalami dan memastikan apakah planet tersebut layak huni, atau tidak.

Anak Magang Penggemar Star Wars Bikin Gempar NASA

Bila tiga planet baru tersebut diduga layak huni, bagaimana dengan empat planet lainnya. NASA menjelaskan, ketujuh planet baru itu bisa memiliki air cair dengan asumsi kondisi atmosfer yang cocok.

NASA mengatakan, tujuh planet baru itu berbeda dengan planet di sistem Tata Surya. Tujuh planet itu bersama-sama dalam jarak yang saling berdekatan. NASA mengatakan, suatu saat, jika manusia mengunjungi salah satu planet baru itu, manusia bisa melihat tiap planet tersebut melalui perjalanan orbitnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya