Video Mengenal Robot Antisosial

ShyBot
Sumber :
  • www,engadget.com/Codame

VIVA.co.id – Robot umumnya diciptakan untuk membantu aktivitas dan pekerjaan manusia. Namun tak semua robot dihadirkan untuk hal itu. Pekan lalu, telah muncul robot antisosial yang bernama ShyBot.

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

Sesuai namanya, robot dengan desain kendaraan enam roda itu berusaha untuk menghindarkan diri kontak dengan manusia. Itulah sebabnya, dia 'memilih hidup' di Lembah Coachella, California, Amerika Serikat. 

Dikutip dari Motherboard, Jumat 10 Maret 2017, ShyBot dilengkapi dengan kamera yang akan mentransmisikan rekaman langsung data saat dia berjalan. Rekaman itu bisa disaksikan penonton yang berada di The Lab, galeri seni di San Francisco. Kurang dari sepekan berada di gurun tersebut, algoritma memungkinkan ShyBot berkeliaran di gurun secara bebas, menghindari rintangan, dan menjauhkan diri dari kontak dengan manusia. 

Trik Kelola 'Cuan' Ala Influencer & Public Figure

Untuk membuktikan antisosialnya, drone diterbangkan untuk merekam aktivitasnya di gurun tersebut. Namun ShyBot mampu mendeteksi pengawasan drone itu dan berusaha untuk menyembunyikan dari mata-mata drone. 

ShyBot dirancang oleh seorang desainer Italia, Norma Jeane dan tim perekayasa dari Codame dan berkolaborasi dengan San Francisco Italian Cultural Intitute, untuk menciptakan eksebisi seni. 

Keren, Pria Ini Bikin Kreativitas Robot dari Barang-barang Bekas

"Robot ini memang berbasis algoritma yang didesain untuk secara tepat menghindari diri dari perspektif manusia," ujar Jeane. 

 

We set the #SHYBOT free @_desertx with Norma Jeane !!!

A post shared by CODAME ART+TECH (@codame) on

Kecerdasan Buatan Atau Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023