Menanti Kejutan Google Earth Baru

Google Earth
Sumber :

VIVA.co.id – Menyambut peringatan Hari Bumi yang dirayakan setiap 22 April, Google mengirimkan undangan khusus untuk pengumuman Google Earth baru. 

Viral Mobil Google Maps Nyasar Masuk Kebun, Evakuasi Dibantu Warga

Dikutip dari The Next Web, Kamis 13 April 2017, Google akan mengungkapkan Google Earth baru 18 April, beberapa hari sebelum Hari Bumi tersebut. 

Dalam undangan acara yang terpublikasi, Google tidak memberikan apa kejutan yang akan disajikan dalam Google Earth baru. Perusahaan pencarian raksasa itu hanya mengajak pengguna internet untuk menyaksikan rilis layanan baru Google Earth tersebut.

Usai Jebak Pemotor Jutaan Rupiah, Bengkel Nakal di Sentul Tutup

Laman The Next Web menduga, kemungkinan Google akan melakukan desain ulang yang cukup besar pada Google Earth. 

Laman itu juga menduga pada Google Earth baru itu, kemungkinan akan dihadirkan fitur virtual reality. Prediksi ini muncul menyusul pengumuman inovasi Google Earth Virtual Reality pada November tahun lalu. 

Viral Bayangan Alien Nongol di Google Earth, Berani Lihat?

Inovasi Google Earth Virtual Reality sejauh ini hanya tersedia secara gratis pada Stream di HTV Vive. Dengan layanan baru itu, pengguna bisa mendapatkan pengalaman berjalan di jalanan sebuah kota eksotik cukup dari ruangan rumah saja. Dengan Google Earth Virtual Reality, pengguna juga bisa 'terbang' ke titik terkenal di berbagai wilayah Bumi. 

Saat ini, Google Earth memungkinkan pengguna untuk menikmati pemandangan Google Street View dan tampilan 3D berbagai wilayah di dunia. Google Earth juga memungkinkan pengguna mendapatkan informasi gempa, pesawat yang terbang secara real time. 

Google Earth mulai muncul pada 2001, dengan nama EarthViewer 3D. Software ini dikembangkan oleh perusahaan yang didanai CIA, Keyhold. 

Tiga tahun hadir, perusahaan tersebut diakuisisi Google. Sehingga, setahun usai akuisisi, software pemetaan itu diganti namanya menjadi Google Earth. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya