Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 21 Juni 2017 | 17:33 WIB
  • XL Klaim Jaringan Sudah Normal, Penyebab Belum Diketahui

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
XL Klaim Jaringan Sudah Normal, Penyebab Belum Diketahui
Photo :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
Teknisi memeriksa perangkat BTS XL

VIVA.co.id – Jaringan XL yang hari ini tidak bisa diakses, diklaim sudah normal. Namun, pihak XL belum bisa memberitahukan penyebab jaringan tersebut down.

Menurut General Manager Corporate Communication PT XL Axiata, Tri Wahyuningsih, gangguan memang sempat terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Namun, pihaknya telah bereaksi cepat dan melakukan upaya perbaikan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan XL karena sempat terdapat gangguan jaringan sekitar pukul 15.45 WIB. Kami sudah secepatnya melakukan pengecekan dan upaya perbaikan, sehingga saat ini jaringan sudah berangsur normal kembali dan dapat digunakan oleh pelanggan," kata wanita yang akrab disapa Ayu, melalui pesan singkat, Rabu 21 Juni 2017.

Sayangnya, saat ditanyakan mengenai penyebab jaringan yang down ini, pihaknya belum bisa memberikan konfirmasi. Ayu mengaku saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi internal.

"Untuk penyebabnya kami masih berkoordinasi di internal. Mohon maaf, saat ini kami belum dapat menyampaikan," ujarnya.

Sebelumnya, netizen mengeluhkan adanya masalah saat mengakses jaringan XL Axiata hari ini. Mereka tidak bisa mengakses internet XL Axiata sama sekali.

Hal ini diungkapkan para pengguna XL dan dialamatkan ke akun Twitter resmi call center XL @myXLCare. Permasalahan akses jaringan ini terjadi sejak dua jam lalu.

Ternyata, bukan hanya daerah tertentu yang kehilangan sinyal jaringan internet XL, melainkan seluruh wilayah nasional. (asp)