Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 26 Juni 2017 | 18:43 WIB
  • Tips Mencharge iPhone agar Baterai Tahan Lama

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Tips Mencharge iPhone agar Baterai Tahan Lama
Photo :
  • www.pixabay.com/Pexels
ilustrasi kamera iPhone

VIVA.co.id – Saat malam hari, rata-rata para pemilik iPhone mengisi ulang baterai sebelum mereka tidur. Hal ini dilakukan agar saat bangun keesokan harinya, baterai smartphone tersebut terisi penuh dan siap digunakan untuk beraktivitas.

Namun ternyata, tidak banyak yang tahu bahwa hal itu dapat mengurangi umur baterai ponsel buatan Apple tersebut. Hal itu diungkapkan seorang peneliti wireless charging, Hatem Zeineseperti dilansir dari Mirror, Senin 26 Juni 2017.

Menurut Zeine, meski Apple telah memasang alat khusus yang dapat mencegah charge berlebihan, namun ia tidak yakin hal itu bisa membantu membuat umur baterai menjadi lebih awet.

“Kebiasaan lain yang orang lakukan adalah menggunakan alat charge berdaya tinggi, agar waktu mencharge menjadi lebih singkat. Hal ini justru membuat baterai mudah rusak,” tuturnya.

Untuk itu, ia memiliki beberapa tips agar para pemilik iPhone bisa menjaga keawetan baterainya. Tips pertama adalah dengan memakai alat charge yang memiliki daya rendah.

“Pakai alat charge berdaya rendah, baterai akan pelan-pelan terisi. Hal itu tidak masalah, karena Anda tidur cukup lama,” ujarnya.

Tips kedua adalah dengan menjaga suhu ponsel selalu berada di bawah 35 derajat Celcius. Ini dilakukan agar panas yang dialami baterai bisa ditekan, sehingga molekul yang ada di dalam baterai tidak mudah rusak.