Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 28 Juni 2017 | 09:03 WIB
  • Kisah Kejujuran Frendi Sopir Taksi Online Menular di Medsos

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Kisah Kejujuran Frendi Sopir Taksi Online Menular di Medsos
Photo :
  • Capture Facebook
Frendi, si sopir taksi online jujur.

VIVA.co.id – Belakangan berbagai masalah seputar perangai buruk sopir taksi online mulai mengemuka. Terbaru kasus sopir taksi online yang dipecat karena mengusir penumpangnya dan bertindak kasar. Padahal, itu hanya sebagian kecil dari jumlah sopir taksi online yang bekerja dengan baik. Lantaran mereka tentu sudah dibekali standar operasional prosedur yang telah ditetapkan perusahaannya bernaung.

Sebuah kisah teladan seorang sopir taksi yang berusaha jujur dengan profesinya datang dari Frendi. Pria berkacamata itu sepertinya tak mau membawa pulang rezeki dengan jalur sesuai dengan aturan tempatnya bekerja atau juga haram. Cerita datang dari seorang pengguna Gocar, Udin Jamal Azhari. Melalui akun Facebooknya, dia menceritakan pengalamannya bertemu dengan Frendi, si sopir taksi online jujur.

Dalam ceritanya, Udin Jamal Azhari mengatakan sempat kehilangan dompet, dua ponselnya, serta kunci rumah. Itu lantaran tertinggal di dalam taksi online yang dikemudikan Frendi, usai memberi tumpangan padanya. Setengah jam kemudian, sang sopir kembali ke rumah Udin Jamal Azhari seraya mengembalikan semua barangnya yang tertinggal.

"Satu hal lagi yang istimewa dari Pak Frendi ini. Kembalian pembayaran saya suruh bawa saja beliau tidak mau, alasannya perusahaan melarang dia menerima tip. Padahal setiap saya naik Gocar, malah sopir lain otomatis tidak mengembalikan kalau saya enggak minta," ujar Udin dalam ceritanya seperti dikutip di akun Facebooknya, Rabu 28 Juni 2017.

Udin juga mengaku sempat memberikan uang tanda terima kasih atas dikembalikannya tas berisi barang berharganya, namun beliau lagi-lagi menolak. "Lagi-lagi katanya perusahaan melarang menerima tip," kata Udin lagi.

Maka itu, ia memilih membalas kebaikannya dengan mem-posting pengalaman tak terlupakannya saat menggunakan jasa Frendi, si sopir Gocar jujur. Alhasil, kisahnya kini menjadi viral di media sosial setelah banyak warganet yang mengapresiasi dan membagikan ulang untuk disebarkan.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di akun Facebook Udin Jamal Azhari, posting-an itu telah mendapat 22 jempol (like), 4,4 ribu komentar, dan 12 ribu kali dibagikan. (ren)

  • Viral, Tayangan Indonesia Masuk TV Korea Sukses Bikin Ngakak
    Viral, Tayangan Indonesia Masuk TV Korea Sukses Bikin Ngakak
  • Viral, Video Sejarah Jawa dari 10 Ribu SM sampai 2017
    Viral, Video Sejarah Jawa dari 10 Ribu SM sampai 2017
  • Tulisan Viral, Afi Nihaya Diundang Bertemu Presiden Jokowi
    Tulisan Viral, Afi Nihaya Diundang Bertemu Presiden Jokowi
  • Viral, Driver Ojek Online Boncengkan Penumpang 'Hantu'
    Viral, Driver Ojek Online Boncengkan Penumpang 'Hantu'
  • VIDEO: Jawaban Polos Jokowi Soal Naruto dan Hokage ke-8
    VIDEO: Jawaban Polos Jokowi Soal Naruto dan Hokage ke-8
  • Video Lucu #Tweetjahat Anies dan Eyang Subur
    Video Lucu #Tweetjahat Anies dan Eyang Subur