Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 7 Juli 2017 | 10:25 WIB
  • VIDEO: Kostum Perang Tentara Rusia Mirip Star Wars

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
VIDEO: Kostum Perang Tentara Rusia Mirip Star Wars
Photo :
  • www.rt.com/Ruptly
Purwarupa pakaian tempur masa depan tentara Rusia

VIVA.co.id – Pusat militer Rusia mengungkapkan purwarupa pakaian tentara canggih masa depan. Purwarupa ini diyakini bisa menjadi andalan bagi pasukan militer Rusia dalam pertempuran di masa depan. Pakaian ini mirip dengan pelindung dalam film Star Wars.

Menariknya pakaian masa depan militer Rusia ini dilengkapi dengan pelindung rangka khusus luar yang bisa membantu meningkatkan kinerja dan stamina tentara Rusia saat bertempur. 

Pakaian baru militer Rusia ini dikembangkan oleh Central Research Institute for Precision Machine Building, divisi militer Rusia yang bertugas mendesain senjata dan perangkat militer utama Rusia.

Menurut Russia Today, Jumat 7 Juli 2017, pakaian ini meliputi perangkat di kepala, mirip helm yang melindungi wajah dan kepala tentara Rusia, kemudian pelindung balistik dari serangan dan pecahan peluru. 

Untuk perangkat di kepala, sejauh ini tidak rinci kecanggihannya. Sedangkan untuk pelindung rangka luar mampu membawa beban berat sehingga bisa mengisi peran saat tentara Rusia mengalami kelelahan. 

"Kami sedang mengerjakan konsep pakaian tempur masa depan. Yang kami tampilkan itu adalah visi pakaian tempur kami yang akan kami kembangkan dalam beberapa tahun ke depan," ujar Deputi Kepala Sistem Senjata Central Research Institute for Precision Machine Building, Oleg Chikarev. 

Purwarupa pakaian tempur masa depan tentara Rusia

Dia menuturkan, divisinya juga bekerja sama dengan perusahaan Rusia yang khusus memproduksi berbagai elemen peralatan tempur. Chikarev mengatakan, kerja sama itu juga menciptakan fitur yang bakal membantu tentara Rusia dalam menjalankan misi di medan tempur. 

Divisi militer Rusia itu memang sedang gencar menghasilkan inovasi untuk kebutuhan militer negara tersebut. Divisi itu telah menginvestasikan tim penelitian dan pengembangan untuk mengembangkan sistem tempur masa depan, salah satu yang dikerjakan yakni rangka luar dan platform robotik. 

Pada tahun lalu, Central Research Institute for Precision Machine Building mengatakan robot dan cyborg secara gradual bakal mengganti peran tentara dalam pertempuran di darat, udara dan air bahkan di luar angkasa. 

(ren)