Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 12 Juli 2017 | 22:53 WIB
  • Kompetisi Game Nasional Digelar, Hadiahnya Puluhan Juta

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Kompetisi Game Nasional Digelar, Hadiahnya Puluhan Juta
Photo :
  • m.chandrataruna/VIVAnews
Ilustrasi game online.

VIVA.co.id – PT Megaxus Infotech (Megaxus) kembali mengadakan kompetisi e-sport tingkat nasional, Megaxus Olimpiade 2017. Ajang e-sport ini akan mempertandingkan tiga game, yaitu Audition AyoDance, Counter-Strike Online dan Closers Online.

Ajang e-sport ini sekaligus menjadi babak penyisihan nasional untuk mendapatkan wakil Indonesia yang akan dikirim oleh Megaxus untuk bertanding di dua kompetisi e-sport tingkat dunia, di Seoul, Korea Selatan, yaitu Audition AyoDance World Championship 2017 dan Counter-Strike Online World Championship 2017.

CEO Megaxus, Eva Muliawati mengatakan, melalui kompetisi e-sport ini, pihaknya ingin lebih mengembangkan industri game online di Indonesia, serta lebih memperkenalkan industri ini ke masyarakat luas.

"Selama ini masih banyak yang berpendapat bahwa game online hanya menghabiskan waktu. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa game online juga bisa memberikan hal positif, termasuk kesempatan untuk bertanding di luar negeri,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 12 Juli 2017.

Eva kemudian menjelaskan bahwa babak penyisihan dibagi menjadi 2 jalur, yaitu Penyisihan Online dan Penyisihan On the Spot.

Kemudian total hadiah yang diperebutkan di Megaxus Olimpiade 2017, Audition AyoDance World Championship 2017 dan Counter-Strike Online World Championship 2017 secara berurutan adalah sebesar Rp140 juta, US$23,2 ribu dan US$40 ribu.

“Megaxus berharap bibit-bibit juara internasional dapat berkembang dalam diri pemain di seluruh Indonesia seiring dengan perkembangan industri game nasional. Kami juga berharap akan semakin banyak tumbuh pemain-pemain game handal di Indonesia,” ucap Eva.