Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 13:53 WIB
  • Ongkos Kirim Gratis Andalan Shopee Dongkrak Transaksi

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Lazuardhi Utama
Ongkos Kirim Gratis Andalan Shopee Dongkrak Transaksi
Photo :
  • VIVA.co.id/Lazuardhi Utama
Head of Operations Shopee Indonesia, Handhika Jahja

VIVA.co.id – Aplikasi mobile marketplace, Shopee Indonesia, memperpanjang layanan ongkos kirim atau ongkir gratis ke seluruh Indonesia bagi pelaku bisnis usaha kecil dan menengah berbasis daring atau online.
 
Head of Operations Shopee Indonesia, Handhika Jahja, mengatakan, marketplace yang diusungnya ini dapat mudah dijangkau oleh pelanggan, terutama bagi mereka yang terhambat dari segi lokasi.
 
Ia menjelaskan, program tersebut akan sangat berdampak positif bagi para pengguna dan pelanggan Shopee Indonesia dalam proses transaksi pembayaran.
 
"Program ini sebetulnya dalam bentuk subsidi. Untuk bulan Juli ini, dengan minimal belanja Rp90 ribu, maka barang yang gratis dikirim hingga Rp30 ribu. Kalau bulan biasa kan minimal belanja Rp120 ribu,” kata Handhika di Jakarta, Kamis, 13 Juli 2017.
 
Ia mengungkapkan, pembeli terbanyak berasal dari luar Jabodetabek atau sekitar 80 persen, dengan transaksi harian di luar Ramadan dan Lebaran di atas Rp200 ribu setiap harinya.
 
Adapun produk yang masih mendominasi belanja daring di Shopee antara lain kosmetik, fesyen, dan perlengkapan bayi. Selain itu, perpanjangan layanan ongkir ini karena Shopee mengeluarkan program bernama ‘Wonderful Indonesia’ dari 5-31 Juli 2017.
 
Tujuannya agar pembeli dan penjual dari seluruh Indonesia saling berinteraksi. Dengan demikian, Handika berharap program dan layanan ini bisa mendongkrak nilai transaksi Shopee. Meski begitu, ia masih enggan mengungkap target transaksi dan pertumbuhan dari program tersebut,
 
“Kita lihat, kalau ini dapat sambutan positif, bisa saja diperpanjang. Program ini juga untuk menumbuhkan transaksi, ditambah lagi layanan ongkir masih berlanjut,” ungkap Handhika.