Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 20:39 WIB
  • Konsumen Kamera Tipenya Teliti, Ini Siasat Canon

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Afra Augesti
Konsumen Kamera Tipenya Teliti, Ini Siasat Canon
Photo :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti
Pembukaan gerai Canon Image Square ke-9

VIVA.co.id – Canon terus memperluas cakupan galeri produk-produknya, Canon Image Square. Canon, melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, kembali menghadirkan gerai terbarunya Canon Image Square ke-9 di Jakarta.

Marketing Manager Canon Division PT Datascrip, Angelie Ivone mengatakan, tujuan di balik pembangunan Canon Image Square adalah untuk mengajak konsumen agar dapat mencoba dan merasakan langsung produk pencitraan digital orisinil Canon. Sehingga konsumen mampu mempelajari dan mengenal dekat tentang Canon.

"Motif didirikannya Canon Image Square, pertama, yang pasti brand awareness. Kedua, untuk memudahkan konsumen. Jadi, customer zaman sekarang kan sudah makin cerdas dalam berbelanja, menggunakan berbagai cara. Ada yang lewat online, ada yang lewat offline. Tapi kalau untuk kamera, belum tentu semua orang mau beli via online," ujarnya kepada VIVA.co.id dalam Grand Opening Canon Image Square di Focus Nusantara, Tanah Abang II, Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Angelie menuturkan, karakteristik pengguna kamera saku memang demikian. Sebab, mereka tergolong pelanggan yang teliti dan akan membandingkan secara langsung, melihat fisik produk, fitur kamera yang diinginkan.

“Mereka mungkin bisa lihat spesifikasinya saat belanja online, tapi enggak bisa merasakan secara langsung. Jadi, pembangunan ini bertujuan untuk membentuk user experience dan customer service," katanya.

Selain mendapatkan pengalaman langsung mencoba produk, pengguna secara langsung dapat menambah pengetahuan, keterlibatan, dan kesenangan  terhadap produk-produk Canon, mulai dari pra pembelian hingga pasca pembelian. 

Selain di Jakarta, Canon Image Square sebelumnya telah hadir di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, Manado, Malang dan Solo. Angelie menyebutkan, Canon berencana membuka Canon Image Square lainnya sampai akhir 2017.

"Ya, kami akan bangun lagi di luar kota. Di mulai bulan Agustus sampai Desember 2017. Setiap bulan, satu galeri akan kita bangun. Ada yang di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Kita kembangkannya step by step, enggak melulu di Jakarta, karena kita tahu pasar di Jakarta sudah terlalu mature," katanya.

Senada dengan itu, Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun menjelaskan, Canon Image Square dirancang agar pengunjung nyaman berinteraksi dengan produk-produk Canon yang sudah dipersiapkan untuk dicoba. Selain itu, pelanggan juga mendapatkan informasi produk yang lengkap, serta berkesempatan berkonsultasi langsung dengan sales konsultan profesional.

"Interaksi seperti ini, menurut kami sangat penting sebelum pelanggan memutuskan untuk membeli produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Mulai dari kamera digital saku IXUS dan PowerShot, kamera DSLR dan mirrorless EOS, lensa, hingga perangkat cetak foto dengan printer SELPHY & printer PIXMA," ucapnya. (mus)