VIDEO: Gaya Bos Amazon Pamer Pabrik Roket Blue Origin

Blue Origin, Roket impian Jeff Bezos, CEO Amazon.
Sumber :
  • REUTERS / Isaiah J. Downing

VIVA.co.id – Pendiri perusahaan antariksa swasta, Blue Origin, Jeff Bezos memamerkan bagaimana pembangunan pabrik roket besutan perusahaannya. Bezos menunjukkan pabriknya dalam postingan perdana di akun Instagram miliknya. 

Ambisius Elon Musk ke Planet Mars

Dikutip dari Futurism, Senin 24 Juli 2017, dalam video dari drone, Bezos berada di atap pabrik baru Blue Origin, di Florida, Amerika Serikat. Dia berada di atap, duduk di kursi dan saat rekaman drone itu mendekat terlihat dia duduk santai dengan membawa tulisan yang menandakan pabrik roketnya sedang dibangun. 

"Pabrik roket segera hadir," begitu tulisan yang dibawa bos Amazon tersebut. 

Satelit Punya Elon Musk Lenyap Disapu Badai Matahari

Pabrik baru Blue Origin mulai dibangun pada Juni tahun lalu dan kini sudah mendekati sempurna.

Dalam pesan di debut postingnya di Instagram itu, Bezos juga mengatakan pabrik roket baru Blue Origin itu juga menjadi tempat untuk produksi roket andalan lainnya.

Roket Elon Musk Akan Tabrak Bulan

"Fasilitas manufaktur untuk roket peluncur New Glenn kelas tinggi juga berjalan dengan baik," kata dia. 

Bicara soal kualitas New Glenn, roket tersebut sama dengan pendahulunya New Shepard. Roket yang mampu mengangkut muatan antara 20 ribu sampai 50 ribu ke orbit rendah Bumi itu juga akan punya kemampuan bisa mendarat ke daratan secara mandiri. 

Dalam pengembangan teknologi roket yang bisa meluncur dan kembali ke daratan, Blue Origin saling bersaing dengan perusahaan antariksa swasta besutan Elon Musk, SpaceX. 

SpaceX telah sukses mengembangkan teknologi itu, sementara Blue Origin sudah empat kali sukses dalam uji coba pengembangan teknologi itu, Blue Origin termasuk pionir teknologi roket yang meluncur dan mendarat kembali ke titik semula.Persaingan terasa antara kedua perusahaan.

Pada pertengahan Juni lalu, Elon Musk menampilkan video rekaman nuansa dalam pabrik roket SpaceX, melalui akun Twittter mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya