Alibaba Suntik Rp6,6 Triliun ke Tokopedia?

Perusahaan raksasa Alibaba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maryadie

VIVA.co.id – E-commerce raksasa asal Tiongkok, Alibaba Group Holding Ltd dikabarkan menyuntikkan investasi US$500 juta atau Rp6,6 triliun ke Tokopedia. Menurut sumber dekat yang mengetahui pembicaraan kedua perusahaan daring tersebut, Alibaba bergabung dengan investor lainnya SoftBank Group Corp dan Sequoia Capital untuk mengguyurkan investasi mereka ke Tokopedia. 

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Dikutip dari Dealstreetasia, Selasa 25 Juli 2017, masuknya Alibaba untuk berinvestasi ke Tokopedia dinilai untuk mengalahkan pesaingnya, JD.com yang juga pernah mendiskusikan investasi jutaan dolar ke Tokopedia pada Mei lalu. 

Dalam bocoran sumber, niatan Alibaba mengajukan suntikan US$500 juta ke Tokopedia, merupakan investasi terbesar perusahaan digital raksasa Tiongkok itu setelah membeli Lazada pada April tahun lalu dengan nilai mencapai secara total US$2 miliar. Pada Juni lalu, Alibaba menaikkan sahamnya di Lazada menjadi 83 persen dengan menambahkan investasi senilai US$1 miliar. 

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

Sampai saat ini. perwakilan Alibaba, JD.com, sampai Tokopedia belum memberikan komentarnya atas kabar tersebut.    

Ilustrasi kado

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Kado pernikahan untuk pasangan yang akan menikah, biasanya lebih cocok diberikan kepada sahabat atau keluarga yang hubungannya sangat dekat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024