Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 27 Juli 2017 | 16:29 WIB
  • Kata Indosat soal Pembangunan BTS di Daerah Terpencil

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Afra Augesti
Kata Indosat soal Pembangunan BTS di Daerah Terpencil
Photo :
  • http://berkecukupan.blogspot.com
Ilustrasi sejumlah menara perusahaan telekomunikasi.

VIVA.co.id – Jumlah menara telekomunikasi atau base transceiver station (BTS) milik Indosat Ooredoo tercatat 58.175 unit di kuartal I 2017, atau meningkat 5.849 unit dari 52.326 unit pada kuartal yang sama tahun lalu.

Dari 58.175 unit tersebut rinciannya terdiri atas 5.446 BTS 4G, 28.510 BTS 3G, dan 24.219 BTS 2G. Sementara itu, penambahan BTS sebanyak 5.849 unit ini 58 persennya merupakan BTS 3G dan 4G untuk menunjang pertumbuhan penggunaan data yang tinggi.

Head of Corporate Communications Group of Indosat Ooredoo, Deva Rachman mengatakan, pihaknya tidak dalam momentum pengembangan jaringan besar-besaran, karena infrastruktur jaringan dasarnya sudah ada.

Dengan demikian, pengembangan kapasitas saat ini dilakukan sesuai dengan kondisi kebutuhan pelanggan, terutama pembangunan menara BTS di wilayah pelosok.

"Kalau itu it takes time, ya. Kami justru berharap dikirimnya relawan yang terdiri dari karyawan Indosat bisa memberi masukan untuk membangun BTS di daerah-daerah di mana relawan kami ditempatkan," kata Deva di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2017.

Seperti diketahui, Indosat Ooredoo mengirim sembilan karyawannya yang secara sukarela mengajukan diri menjadi volunteer dalam program Homestay Karyawan 2017.

Mereka akan tinggal selama satu minggu dan dikirim ke Aceh Utara, Natuna (Kepulauan Riau), Nunukan (Kalimantan Utara), Banggai (Sulawesi Tengah), dan Pegunungan Bintang (Papua), pada 29 Juli mendatang.