Combat Perkuat Komunikasi 240 Ribu Calon Jemaah Asrama Haji

Calon jemaah haji menggunakan layanan operator telekomunikasi Telkomsel
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id – Memasuki momen ibadah haji 2017, operator telekomunikasi berusaha menyediakan layanan yang memudahkan membuat nyaman  calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci. Salah satu operator, Telkomsel belum lama ini menyediakan layanan Paket Haji 3in1. Untuk mendukung layanan itu, Telkomsel kembali menghadirkan layanan Posko Siaga Haji yang kali dipusatkan di dua lokasi Asrama Haji yang dipusatkan di titik utama transit calon jemaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci, yaitu di Asrama Haji Pondok Gede dan Bekasi.

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Posko Siaga Haji yang beroperasi selama 24 Jam ini, siap melayani kebutuhan komunikasi calon jemaah haji sejak 27 Juni sampai 28 Agustus 2017. 

Untuk di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, sejak tahun lalu Telkomsel juga telah menghadirkan Taman Plasa Telkomsel *266# yang dapat dimanfaatkan oleh para calon jemaah haji sebagai titik berkumpul dengan para pengantar atau keluarga. Keberadaan Posko Siaga Haji ini juga dihadirkan berdekatan dengan lokasi seperti yang dilakukan sebelumnya.

Melihat Lebih Dekat Fasilitas Pemondokan Jemaah Haji

“Posko ini akan melayani beragam kebutuhan para calon jemaah untuk menjamin kelancaran komunikasi selama melakukan ibadah Haji di Tanah Suci, sehingga ibadah bisa dilaksanakan dengan tenang sambil tetap berkabar dengan keluarga yang ada di Indonesia," ujar Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Agus Mulyadi dalam keterangannya, Rabu 2 Agustus 2017. 

Selama Posko Siaga Haji ini beroperasi, calon jemaah haji dapat memanfaatkan layanan aktivasi Paket Haji 3in1 yang menyediakan kemudahaan akses komunikasi dalam skema tarif promo terjangkau dan hemat hingga 50 persen, sesuai kebutuhan selama di Tanah Suci, mulai dari layanan telpon, SMS dan Internet yang dapat diperoleh cukup dengan menghubungi UMB *266*15#. Paket ini juga berlaku di semua jaringan operator di Arab Saudi tanpa pelanggan harus mengganti kartu maupun setting ulang handphone.

Kisah Polwan yang Jadi Pendamping Jemaah Haji Lansia

Paket Haji 3in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telpon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 SMS dan 7GB layanan data selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp550 ribu (setelah pajak). Tersedia juga Paket 3in1 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 Hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya. Untuk aktivasi Paket Haji 3in1 secara langsung di Posko Siaga Haji ini, calon jemaah juga bisa mendapatkan hadiah langsung merchandise seperti bantal leher dan tempat air minum eksklusif.

Agus menuturkan, bagi calon jemaah haji yang belum menggunakan layanan berbasis broadband, di Posko Siaga Haji ini Telkomsel juga menyediakan layanan penjualan bundling smartphone 4G LTE dengan kartu perdana internet kuota tertentu melalui paket harga terjangkau. Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan layanan upgrade uSIM 4G LTE secara gratis. Sedangkan untuk pengecekan tarif lengkap Arab Saudi dapat dilakukan dengan menghubungi *266*71#.

Di lingkungan Asrama Haji Pondok Gede, Telkomsel juga telah melakukan penambahan kapasitas dan kualitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama momen transit jemaah Haji yang diperkirakan akan dikunjungi sekitar 240 ribu calon jemaah dari sejumlah daerah. Telkomsel telah mengoperasikan tambahan 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dengan dukungan teknologi terdepan 4G LTE untuk memberikan pengalaman berbeda bagi calon jemaah sejak melakukan transit di Asrama Haji Pondok Gede-Jakarta hingga keberangkatan ke Tanah Suci nanti.

Untuk keluarga atau kerabat di Indonesia atau negara lain yang ingin membantu mengaktivasi dan membeli paket untuk jemaah Haji di Tanah Suci, dapat memanfaatkan fitur layanan Roaming Gift yang dapat diakses juga melalui UMB *266#. Selain itu, kebutuhan isi pulsa juga tetap tersedia melalui berbagai akses layanan seperti , electronic voucher (Mkios) maupun melalui ATM, layanan transfer pulsa, SMS Banking, sampai dengan T-CASH. 

“Telkomsel ingin menjamin kenyamanan akses layanan untuk calon jemaah Haji sudah dapat dinikmati sejak sebelum keberangkatan ke Tanah Suci. Selain menghadirkan paket produk yang prima, Telkomsel juga tetap menjamin akses layanan pelanggan tetap dapat terpenuhi melalui kehadiran akses  Call Center dapat dihubungi secara gratis dari Arab Saudi  di nomor +628110000333. Untuk layanan secara langsung, Telkomsel juga mengoperasikan pusat layanan pelanggan GraPARI di Mekah (Grand Zam Zam Tower / Abraj Al-Bait, Lantai 3), Madinah (Hotel Al Salaheja) dan Jeddah (Distrik Al Rehab)” pungkas Agus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya