Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 4 Agustus 2017 | 15:00 WIB
  • Alasan Moto Z2 Tak Tersedia di Indonesia

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis,
    • Mitra Angelia
Alasan Moto Z2 Tak Tersedia di Indonesia
Photo :
  • Twitter/@Motoindonesia
Ilustrasi smartphone Moto

VIVA.co.id – Lenovo, induk perusahaan smartphone Moto, menegaskan tidak akan memboyong Moto Z2 ke Indonesia. Saat peluncuran generasi Moto Z, Moto hanya mengenalkan Moto Z2 Plus.

"Saya enggak mau masukkan Z2 ke Indonesia. Saya pikir Z2 Play sudah cukup bagus bagi orang Indonesia. Dia affordable flagship (smartphone andalan yang terjangkau). Ini saja sudah bagus kok ngapain lagi saya bawa Z2," Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrian R Suhadi di Bali, Jumat, 4 Agustus 2017.

Adrie menuturkan, di negara Asia memang Moto Z2 tidak diedarkan. Dari sisi spesifikasi Moto Z2 memang melebihi Moto Z2 Play, tapi yang dibutuhkan di Asia sudah cukup dengan Moto Z2 Play. 

Perbedaan Moto Z2 dan Moto Z2 Play, dari sisi kamera utama masing-masing beresolusi 16 MP dan 12 MP, sementara kamera depan masing-masing 8 MP dan 5 MP. Untuk dapur pacu masing-masing ditenagai prosesor Snapdragon 835 Octa-core dan prosesor Snapdragon 626.

Kapasitas penyimpanan Moto Z2 RAM 6 GB dan ROM 64 GB dan 128 GB, sedangkan kapasitas penyimpanan Moto Z2 Play yakni ROM 64 GB dan RAM 4 GB.

Untuk harga, Moto Z2 dibanderol dengan harga Rp8 jutaan, sementara Moto Z2 Play harganya Rp6,499 juta.

Adrie membaca pasar Indonesia menginginkan ponsel canggih dengan harga yang terjangkau. Generasi pertama Moto Z, yaitu Moto Z dan Moto Z Plus. Lalu generasi berikutnya Moto Z2, Moto Z2 Play dan Moto Z Force. Kedua generasi kelas premium Moto ini dilengkapi dengan perangkat modular atau Moto Mod. (ase)