Ingin Semua Terkoneksi, Indosat Mulai dari Transportasi

Solusi manajemen NEXTFleet Indosat Ooredoo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesty

VIVA.co.id – Dengan kemampuan untuk mengamankan, memantau dan mengoptimalkan aset produksi, Internet of Things atau IoT memungkinkan pelaku usaha mentransformasi digital. Penerapan IoT bisa mempercepat pertumbuhan bisnis dan meningkatkan daya saing dengan inovasi produk, proses dan inovasi untuk pelanggan. 

Demi Pasar, Hotel Kapsul Berbasis IoT di Jakarta Ganti Nama

Guna membantu korporasi mengoptimalkan proses distribusi, Indosat Ooredoo Business meluncurkan layanan terbarunya sebagai solusi IoT fleet management atau manajemen armada, yakni NEXTfleet. 

Director and Chief Wholesales & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono menyampaikan, NEXTfleet akan memudahkan korporasi dalam mengoptimalkan proses distribusi, mulai dari perencanaan, penjadwalan, penugasan, sampai pemantauan armada secara akurat dan real-time. Pemantauan ini menggunakan aplikasi mobile dan perangkat IoT lainnya.

Butuh Perjuangan untuk Mentransformasi Budaya ke Digitalisasi

"Dengan begitu, biaya operasional perusahaan akan menjadi lebih efisien dan produktivitas akan lebih meningkat. Keunggulan NEXTfleet dibanding solusi manajemen armada lainnya adalah adanya fitur aplikasi berbeda untuk tiga pihak yang terlibat dalam proses supply chain armada distribusi logistik, yaitu fleet manager, pengemudi, dan pelanggan atau disebut dengan Three Personas," kata Herfini di Jakarta, Senin 7 Agustus 2017.

Ia menuturkan, keunggulan lainnya adalah Multi Point Destination, agar dapat memproses distribusi ke beberapa lokasi tujuan, memonitor posisi dan aktivitas distribusi secara real-time, sekaligus dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Paundra Noorbaskoro, Gunakan Teknologi untuk Budidaya Udang Ramah Lingkungan

"Komitmen kami adalah untuk menjadi preferred digital partner yang menghadirkan solusi ICT dan digital, agar memudahkan pebisnis menjalankan operasinya. Solusi IoT NEXTfleet dirancang untuk meminimalkan kompleksitas bisnis perusahaan," ucap Herfini.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan Nasional itu akan dibangun dengan nilai investasi Rp3,1 triliun.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024