Tengok Uniknya Kantor Facebook Indonesia

Kantor Facebook Indonesia di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Facebook resmi membuka kantor cabang di Indonesia pada hari ini, Senin 14 Agustus 2017. Kantor perwakilan Facebook di Indonesia berlokasi di Capital Place, Jalan Jenderal Gatot Subroto Lantai 49, Jakarta.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

"Bersamaan dengan peringatan 17 Agustus, kita membuka kantor kita di Indonesia. Tidak hanya merayakan kemerdekaan, tapi kami juga menunjukkan komitmen kami tentang apa yang sudah kami lakukan di Indonesia," ujar Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati saat konferensi pers di Kantor Facebook Indonesia, Capital Park, Jakarta, Senin 14 Agustus 2017.

Ketika berkeliling di kantor Facebook, tim VIVA.co.id melihat sisi unik dari kantor media sosial terbesar sejagat ini. Memasuki pintu masuk, pengunjung disuguhi oleh karya seni 'Unity in Diversity'. 

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Karya yang mempercantik ruang resepsionis ini dibuat oleh seniman lokal Rudy Atjeh. Rudy menggunakan kumpulan kertas yang halus untuk menggambarkan berbagai bentuk tanaman dan hewan asli Indonesia, karya tersebut mencerminkan banyaknya semangat dan identitas yang gigih yang dibangun oleh Indonesia.

Kantor Facebook Indonesia

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Setelah ruang resepsionis, pengunjung langsung memasuki area kantin. Uniknya, pada dinding kantin terdapat 'Write Something Wall'. Kantin dengan dinding untuk coretan ini berarti mengartikan kerja sama dan keterbukaan 
merupakan bagian dari budaya perusahaan. Pengunjung juga diperbolehkan meninggalkan pesan mereka di ‘Write Something Wall’.

Kantor Facebook Indonesia

Area santai, ruangan lainnya yang dirancang untuk pertemuan informal, berada di sisi kiri ketika masuk setelah ruang resepsionis. Area santai ini didesain oleh seniman Mulyana, arena ini memiliki patung kehidupan dunia laut untuk mendorong kreativitas.

Area duduk berada di sebelah kanan setelah masuk dari ruang resepsionis. Diperkaya dengan oleh lukisan topeng tradisional yang mewakili kepulauan Indonesia. Ini dibuat oleh seniman indieguerillas. Lalu, area koridor ada lukisan dirancang oleh Agung Prabowo. Mural ini menggambarkan kedamaian dan perbedaan dengan elemen-elemen dari budaya Indonesia.

Kantor Facebook Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya