97 Persen Pengguna Facebook Indonesia Doyan Akses via Mobile

Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Pengguna jejaring sosial Facebook di Indonesia pada kuartal II 2017 mencapai 115 juta orang, atau 44 persen dari total penduduk Indonesia sebesar 261 juta orang.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Menurut Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, penetrasi internet di Indonesia diakui paling pesat dari negara-negara berkembang lainnya.

"Orang Indonesia terkenal sebagai orang yang paling ramah di dunia," kata Sri, ketika konferensi pers di kantor baru Facebook di Gedung Capital Park, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2017.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Ia juga mengungkapkan, dari 115 juta pengguna, sebanyak 97 persen atau 111,5 juta pengguna lebih suka mengakses Facebook melalui perangkat mobile.

Selain Facebook, Sri juga menyinggung jumlah pengguna Instagram di Indonesia, di mana menurut dia penggunanya mencapai 45 juta orang.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

"Ini terbesar di Asia Pasifik," kata Sri. Tak hanya itu,,menurutnya, di Indonesia satu dari dua orang tergabung dalam sebuah grup di Facebook.

Tiga teratas dalam grup adalah komunitas jual beli, mobil dan motor, serta hewan peliharaan. Oleh karena itu, dengan diumumkannya pembukaan kantor baru, maka Sri memfokuskan akses tidak hanya kepada Facebook, namun Instagram dan WhatsApp. "Kantor ini mewakili semua family apps yang kita punya," ungkapnya. (ase)

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024