Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 18 Agustus 2017 | 12:12 WIB
  • Gara-gara NASA, Alien Bakal Mudah Serang Bumi

  • Oleh
    • Siti Sarifah Alia
Gara-gara NASA, Alien Bakal Mudah Serang Bumi
Photo :
  • www.pixabay.com/flflflflfl
Ilustrasi Planet Alien

VIVA.co.id – Sebuah tindakan konyol yang dilakukan Badan Luar Angkasa Amerika (NASA) diprediksi beresiko besar. Alien diperkirakan akan bisa dengan mudah menyerang dan meluluhlantakkan bumi.

Hal ini diungkap oleh astronom Amerika, Dr. Frank Drake, seperti dikutip dari Financial Express melalui National Geographic. Drake mengaku telah bekerja sama dengan NASA untuk mendesain peta perjalanan dari bumi yang kemudian dibawa oleh robot NASA pada 1970. Peta itulah yang dianggap Drake berpotensi untuk disalahgunakan oleh alien.

"Robot itu kini telah mencapai luar angkasa. Jika memang alien ada di luar sana, mereka bisa saja menyadap dan membuka kode peta tersebut. Peta itu tidak hanya mengungkap mengenai bumi kecil kita yang dipenuhi air tapi juga mampu disusupi ancaman saat kembali ke bumi," ujar Drake.

Menurut Drake, NASA telah mengirimkan peta bumi ke Voyager 1 dan Voyager 2 pada 1970 lalu. Peta tersebut disusupkan ke dalam Voyager agar peneliti bisa meneliti data kemana saja Voyager berjalan dan berapa lama perjalanannya. Secara teoretis, peta tersebut bisa dibuka kuncinya oleh alien.

Kala itu, kata Drake, baik dia maupun NASA belum menyadari jika pengiriman peta ini akan beresiko. Malah hal itu tidak pernah terpikirkan karena semua orang hanya berpikir optimistis mengenai peluncuran tersebut yang bisa mengukir sejarah.

Sementara itu, ilmuwan berupaya terus mengembangkan habitat untuk NASA di luar angkasa. Habitat ini diperkirakan bisa membuat astronaut lebih lama menjalankan misi, tentunya dengan alat komunikasi, penopang hidup dan navigasi autonomous.